Pabung Gunung Mas Ikuti Bakti Sosial HUT PMI

oleh -557 Dilihat

Gunung Mas (Paradigmanasional.id)  – Pabung Gunung Mas Kodim 1016 Palangka Raya, Mayor Inf Idham Khalid mengikuti peringatan hari ulang tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke- 76 di Kantor Kecamatan Tewah, Kamis 2 Desember 2021.

 

Pada saat kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis juga dilakukan sosialisasi Covid-19, AIDS, PHBS. Selain itu masyarakat diberikan materi kesehatan melalui pemutaran video singkat dan leaflet/brosur.

 

“Pelaksanan kegiatan bakti sosial ini tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19. Semoga PMI semakin kuat dengan pelayanan semakin baik dan berkualitas,” kata Mayor Inf Idham Khalid.

 

Kegiatan ini juga rangkaian Hari Aids Sedunia, Hari Ibu Ke-93 Tahun atas Gabungan Organisasi Palang Merah Indonesia (PMI), Komisi Penanggulangan Aids (KPA) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Gunung Mas.

Ia mengatakan, PMI sebagai organisasi sosial kemanusiaan telah diakui keberadaannya secara nasional maupun internasional, ini memerlukan insan-insan yang mau dan mampu bekerja secara ikhlas, karena menjadi pengurus maupun relawan di PMI adalah panggilan jiwa.

 

Acara ini dibuka Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong dengan dihadiri forkopimda terkait. Sasaran kegiatan yakni membantu masyarakat untuk mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan langsung dari dokter spesialisnya.

 

Kemudian meningkatkan angka persentasi vaksinasi Covid-19 di kecamatan Tewah serta menyampaikan sosialisasi pencegahan Covid-19, AIDS, PHBS dan materi kesehatan lainnya. (Red)

 

 

(Pendim 1016/Plk)

No More Posts Available.

No more pages to load.