Pasar Baru Di Pilih Jadi Tempat Konpers Akhir Tahun Bupati Magetan

oleh -275 Dilihat

Magetan,Jawa Timur (paradigmanasional.id) – Mengakhiri tahun 2021, Bupati Magetan Suprawoto mengadakan konperensi pers, Jumat 31/12/21. Tidak di Pendopo Surya Graha, tetapi di halaman Pasar Baru Magetan yang baru di renovasi.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan Cahaya Wijaya mengatakan, dipilihnya kawasan Pasar Baru Magetan bertujuan untuk lebih memperkenalkan salah satu icon belanja di Magetan ini. Dengan wajah baru, pasar dengan sejumlah fasilitas itu diharapkan mampu menjadi pengungkit perekonomian masyarakat.

“Kita tahu salah satu ikon yang jadi perhatian masyarakat adalah pasar baru. Karena disini juga ada mall pelayanan publik. Warga juga perlu tahu setelah diperbaiki dan sebelum diperbaiki seperti apa,” terangya.

Bupati Suprawoto sendiri dalam keterangannya mengatakan, kedepan setiap dinas harus memiliki event. Event ini bertujuan untuk menarik masyarakat agar mau datang berkunjung. Tidak hanya warga Magetan, tetapi juga para wisatawan luar daerah.

“Nah, oleh sebab itu, event tersebut harus dibuat jadwal tetap. Sehingga masyarakat sudah tahu, kapan dan di mana akan ada event. Jadi mereka akan berkunjung pada saatnya”, ungkap Suprawoto.

Selain untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, juga untuk menggerakkan sektor ekonomi. Transportasi gerak, tempat wisata rame, kuliner juga ramai, seniman juga bisa tampil, tambah Suprawoto.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Magetan, Sucipto mengatakan, target renovasi Pasar Baru Magetan akan selesai tahun 2023 mendatang. Saat ini selain bangunan utama, juga sedang diselesaikan pembanguan food court, fasilitas parkir dan penataan ruang pada sisi utara dan sisi timur.

“Kita targetkan semua selesai mungkin tahun 2023,” ujar Sucipto.(wito)

No More Posts Available.

No more pages to load.