Pasi Intel Kodim Mempawah Hadiri Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia Tahun 2021

oleh -539 Dilihat

Mempawah (Paradigmanasional.id) – Pelaksana Harian (PLH) Perwira seksi Inteljen Kodim 1201/Mempawah Letda Inf Efendi menghadiri acara peringatan Hari Antikorupsi Sedunia Tahun 2021 di Kabupaten Mempawah.

Kegiatan tersebut di barengi dengan Sosialisasi kegiatan Sapu Bersih Pungutan Liar, bertempat di Ruang Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, Jln Daeng Menambon, Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kamis (16/12/2021).

Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2021 ini mengusung tema Satu Padu Bangun Budaya Anti Korupsi, dengan tujuan memberikan kesempatan dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mengambil peran memberantas korupsi.

Letda Efendi mengatakan, pemungutan liar merupakan kegiatan oknum yang tidak bertanggung jawab. Memungut biaya atau meminta uang secara paksa oleh seorang kepada pihak lain hal tersebut merupakan sebuah praktek kejahatan atau perbuatan pidana.

“kegiatan ini bertujuan untuk memberikan inpirasi dan pencerahan terkait dengan adanya praktek – praktek pungutan liar yang masih kerap terjadi di sentral pelayanan publik,” ujarnya

Ia juga mengatakan, dengan melakukan aksi-aksi terkait pemberantasan korupsi, seluruh komponen masyarakat memiliki semangat dan komitmen yang sama .untuk meningkatkan dan membangun budaya anti korupsi.

“Adapun dampak pungli yang di rasakan masyarakat sehingga menyebabkan, rusaknya tatanan masyarakat, serta menimbulakan ketidakpercayaan masyarakat kepada pemerintah,” ucap Letda Inf Efendi.

Adapun pengembangan Dasar Hukum Peraturan Persiden RI No 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli, Kep Menkohulkam RI No 7/2021/tentang Satgas Saber Pungli, dan Kep Bupati Mempawah No 203 tahun 2019 tentang perubahan kedua atas Kep Bupati Mempawah No 254 tahun 2016 tentang Tim satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan liar Kabupaten Mempawah. (Red).

 

Sumber : Pendim 1201

No More Posts Available.

No more pages to load.