Pastikan Prajuritnya bebas Narkoba, Kodim 1022/Tanah Bumbu gelar P4GN

oleh -601 Dilihat

Tanah Bumbu (paradigmanasional.com)  – Kodim 1022/Tnb menggelar kegiatan penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Makodim Km.4,5 Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, Kamis (04/11/2021).

Kegiatan ini rutin digelar yang merupakan salah satu metode ataupun upaya untuk memberikan pengetahuan serta mengingatkan kembali para Prajurit Kodim 1022/Tnb akan berbahayanya Penyalahgunaan Narkoba.

Selain pemberikan penyuluhan tentang bahayanya Narkoba, kegiatan lain yang digelar adalah pemeriksaan sample urine anggota secara acak, dimana hasil pemeriksaan tes pack seluruh anggota dinyatakan negatif yang artinya seluruhnya tidak ada yang menggunakan Narkoba.

Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si.,M.Tr (Han) melalui Pasi Ops Dim Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto menyampaikan
” Kegiatan ini digelar sebagai upaya untuk deteksi dan cegah dini anggota dari bahaya penyalahgunaan Narkoba, dengan adanya penyuluhan P4GN diharapkan para Prajurit Kodim dapat terhindar dari penyalahgunaan Narkoba baik sebagai pemakai maupun sebagai Pengedar”.

Pasi Ops juga menyampaikan tentang tegasnya aturan bagi para Prajurit TNI yang melakukan pelanggaran dengan terlibat dengan yang namanya Narkoba.
” Sesuai dengan undang-undang tentang Narkotika, untuk Prajurit yang terlibat dengan penyalahgunaan Narkotika baik sebagai Pemakai ataupun Pengedar (baik kurir maupun penghubung) maka harus mendapatkan hukuman yang tegas, yakni hukuman berupa pemecatan dengan tidak hormat dari dinas sebagai TNI” Pungkas Sahlan.

(Kodim 1022/vit)

No More Posts Available.

No more pages to load.