Peringatan HUT ke-76 TNI di Bontang Berlangsung Sederhana

oleh -616 Dilihat

BONTANG (Paradigmanasional.com)
Peringatan HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di wilayah Bontang berlangsung sederhana, khidmat, dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), Selasa (5/10/2021).

Seluruh jajaran TNI, Polri, pejabat Pemkot Bontang, Forkopimda, dan tamu undangan lainnya mengikuti upacara secara virtual dengan tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”, di Lamin Makodim 0908/BTG, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara. Bertindak sebagai inspektur upacara, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan ramah tamah berupa pemotongan tumpeng dan doa bersama. Tampak berbagai instansi dan stakeholder silih berganti memberikan ucapan selamat. Dalam sambutannya, Dandim 0908/BTG, Letkol Arh Choirul Huda menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada seluruh elemen masyarakat Bontang yang telah meluangkan waktu sekaligus memberikan ucapan selamat atas bertambahnya usia TNI yang kini sudah memasuki 76 tahun. Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, sambung Dandim, ditambah masih berlangsungnya Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112, sehingga acara syukuran dilaksanakan secara sederhana.

“Atas nama seluruh prajurit TNI di Bontang, kami mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota, Wakil Wali Kota, beserta seluruh rekan-rekan Forkopimda. Sampai sekarang kita selalu bersinergi untuk berkerja sama dan sama-sama berkerja dalam menghadapi segala macam ancaman, hambatan, dan gangguan yang ada di Bontang. Khususnya dalam rangka mengisi kemerdekaan,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bontang, Basri Rase mengapresiasi sinergitas TNI bersama Forkopimda untuk memajukan Kota Taman. Salah satunya mengenai penanggulangan banjir. “Atas nama Pemkot, saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI khususnya Kodim 0908/BTG,” ucapnya.

Basri berharap, TNI semakin mencintai dan dicintai rakyat, dengan memberikan pengabdian yang terbaik, berani, tulus, dan ikhlas. “Dirgahayu TNI ke-76. Mari bersinergi, bekerja sama, dan sama-sama bekerja,” pungkasnya.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.