Peringati Hari Juang Kartika Ke 76, Dandim Palangka Raya Hadiri Ziarah ke TMP Sanaman Lampang

oleh -525 Dilihat

PALANGKA RAYA (Paradigma Nasional.id) – Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf S.Sos beserta jajaran mengikuti ziarah ke Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang, Jalan Cilik Riwut Km 2,5 Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Selasa (14/12/2021).

 

Ziarah ini dilakukan dalam rangka memperingatan Hari Juang TNI AD ke 76. Rombongan ziarah dipimpin Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya S.E.,M.M.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danrem 102/Pjg.Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E, M.M, beserta jajaran, Dandim 1016/Plk Kolonel Inf Rofiq Yusuf, S.Sos, Danyonif Raider 631/Atg, DAN Kabalak Aju Rem 102/Pjg, Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tpr, Ny. Diyah Yudianto Putrajaya, Beserta pengurus, Ibu Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 1016 /Plk Ny. Merry Rofiq Yusuf beserta Pengurus Persit KCK Cabang XLII Dim 1016/Plk.

 

Acara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, dan diakhiri dengan peletakan karangan bunga serta tabur bunga.

 

Setelah pelaksanaan ziarah, Dandim Kolonel Rofiq Yusuf menuturkan, Sudah semestinya kita generasi penerus bangsa bersama-sama memanjatkan doa untuk arwah para pahlawan yang telah berjuang dengan mengorbankan jiwa raga maupun harta benda miliknya demi merebut, mempertahankan, dan menjaga tetap tegaknya NKRI.

 

“Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pahlawan. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkan di dalam hati sanubari kita bersama,” Kata Dandim.

 

“Sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan, tanpa peran para pahlawan tentunya negara kita tidak dapat seperti sekarang ini,”

Peringatan Hari Juang TNI AD tahun ini mengambil Tema “TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Membangun Bangsa.” Dengan tema ini diharapkan TNI terus menjadi kebanggaan rakyat Indonesia tutupnya Pendim 1016/Plk.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.