PERINGATI HUT TNI KE 76 TAHUN 2021, KODIM 0909/KUTAI TIMUR GELAR BAKTI SOSIAL DONOR DARAH.

oleh -638 Dilihat

SANGAI (Paradigmanasioanl.com)
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke 76 Tahun 2021 pada tanggal 5 Oktober mendatang, Satuan Komando kewilayahan Kodim 0909/KTM menggelar kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan di Makodim 0909/KTM yang beralamat Di Komplek Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta Kec Sangatta Utara Kab Kutim.

Dengan mengusung Tema HUT TNI Ke 76 yakni “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” Kodim 0909/KTM melibatkan segenap unsur Keluarga besar TNI/Polri, Satpol PP dan FKPPI Kabupaten Kutim.

Bakti sosial Donor Darah ini merupakan hasil kerjasama Kodim 0909/KTM dan PMI Kabupaten Kutai Timur yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah Kab Kutai Timur.

“Saat ini kita masih berjuang melawan pandemi Covid-19, masih banyak orang di rumah sakit yang membutuhkan perawatan dengan kondisi lain yakni memerlukan transfusi darah untuk keselamatannya sehingga perlu adanya stok dalam memenuhi kebutuhan darah.
Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Kodim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto.

“Ketersediaan darah bagi yang membutuhkan hanya dapat dipenuhi dengan kehadiran para pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan sesuai dengan slogan “setetes darah sangat berarti bagi nyawa sesama”.

“Semoga melalui kegiatan donor darah ini dapat menambah dan memenuhi stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) untuk dapat menolong saudara-saudara kita yang sedang membutuhkannya khususnya di Kabupaten Kutai Timur.

Dandim juga menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada para pendonor serta para petugas medis dari PMI yang telah berkenan hadir untuk berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT TNI Ke 76.

Melalui kegiatan donor darah ini, Dandim berharap tali silaturrahmi, sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta Stakeholder lainnya akan semakin solid dan selalu kompak guna melaksanakan tugas pokok dan menjaga kondusifitas dalam pengabdian kepada masyarakat Kutai Timur.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.