Personil Koramil 07/Mempawah Hulu Lanjutkan Pengerjaan Rehab Rumah

oleh -4000 Dilihat

Landak (Paradigmanasional.id) – Perehaban rumah milik Juna Edy (45) masih berlanjut. Tampak anggota Koramil 1201-07/Mempawah Hulu, pengerjaan RTLH bersama masyarakat memasang kuda-kuda atas yang akan dipasang atap seng dan pelesteran dinding depan, Kamis (13/1/2022).

 

Bedah rumah milik bapak Juna Edy,di Desa Karangan Dusun Paci, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, itu dilakukan pembedahan sekaligus perehaban oleh personil Koramil 07/Mempawah Hulu, dengan dibantu masyarakat Dusun Paci, agar rumah tersebut layak dihuni.

 

Pemasangan kuda-kuda kayu digunakan sebagai pendukung atap dengan bentang maksimal sekitar 7 m. Pada dasarnya kuda-kuda atas terdiri dari rangkaian batang kayu yang selalu membentuk segitiga.

Dikatakan Danramil 07/Mempawah Hulu Kapten Czi. Joko Umbaran mengatakan, program rehab rumah melalui Karya Bakti merupakan wujud kepedulian TNI-AD lterhadap rakyat.

 

”Kondisi rumah yang ditempati awalnya tidak layak, dinding lapuk dan alas papan juga lapuk,”ungkapnya.

 

Lanjutnya, banyak manfaat yang dirasakan dari Program Karya Bakti bedah rumah ini, selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi, juga dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. (Red)

 

 

Sumber : Pendim (1201-07)

No More Posts Available.

No more pages to load.