PRAJURIT GOURA VICTORIA PASMAR 3 IKUTI APEL PAGI DENGAN TENUE KEBESARAN KORPS MARINIR

oleh -315 Dilihat

Sorong (paradigmanaaional.id) – Pelaksanaan apel pagi di Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) terasa berbeda, karena bertepatan dengan HUT Ke-76 Korps Marinir seluruh prajurit Menbanpur 3 Marinir Pasmar 3 melaksanaan apel pagi menggunakan tenue PDL KKO Tactical yang berlangsung di Lapangan Apel Goura Victoria Menbanpur 3 Marinir Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Senin (15/11/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Letda Laut (PM) Budi Sutrisno dan diikuti oleh seluruh prajurit Manggala Bhakti Yudha ini dilaksanakan dengan suasana penuh ke khidmatan namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan menggunakan tenue PDL KKO menambah wibawa seorang prajurit khususnya prajurit Goura Victoria, seperti halnya yang disampaikan oleh salah satu prajurit Menbanpur 3 Marinir Serda Mar Wiranda Mustamin, bahwa ia merasa sangat bangga dan berbeda pada apel pagi hari ini, karena dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan Korps Komando (PDL KKO) yang dipakai ini dapat menambah rasa kebanggaan kita sebagai prajurit Korps Marinir.

Dengan nuansa pakaian loreng yang berbeda dengan baju Pakaian Dinas Lapangan (PDL) TNI biasanya, baju PDL KKO didominasi dengan warna cream bercorak yang unik namun tetap berwibawa, apalagi baju PDL KKO lebih terlihat menyala saat menggunakan baret ungu kebanggaan Kesatria Antasena sehingga mengingatkan perjuangan para prajurit veteran KKO AL yang berjuang di jamannya. Penggunaan seragam PDL KKO hanya digunakan saat event tertentu saja dikarenakan mempunyai nilai kesakralan yang masih sangat kental.

Di tempat terpisah, Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Kolonel Mar Didik Widiyoko, M.Tr.Hanla.,M.M., berpesan kepada seluruh prajuritnya agar dapat mengerti dan memahami betapa sakralnya pakaian PDL KKO yang sedang dipakai saat ini, dengan sejarahnya yang sudah terkenal dari masa ke masa sehingga tetap lestari sampai generasi penerus kita dimasa yang akan datang.

No More Posts Available.

No more pages to load.