Prajurit Pasmar 2 Ikuti Upacara HUT Ke-76 Korps Marinir

oleh -547 Dilihat

Sidoarjo (paradigmanasional.id) Dispen Kormar – Wakil Komandan Pasmar 2 Kolonel Marinir Purwanto Djoko Prasetyo, bersama Prajurit Denmako Pasmar 2 mengikuti jalannya upacara hari ulang Tahun (HUT) Ke-76 Korps Marinir secara virtual, dari Balai Prajurit Mako Pasmar 2 Kesatrian Marinir Moekijat Jalan A.Yani Nomor 1A Gedangan Sidoarjo Jawa Timur. Senin (15/11/2021).

Pada peringatan HUT Ke-76 Korps Marinir bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, diselenggarakan di Lapangan Upacara Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Laut mengatakan, rasa bangga seluruh Prajurit Korps Marinir yang menjadi kebanggaan rakyat dan negara Republik Indonesia di seluruh penjuru tanah air di manapun berada, dan sudah menjadi kewajiban kita sebagai Prajurit sekaligus insan hamba Tuhan yang bertaqwa untuk senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Kuasa atas segala limpahan rahmat dan karuniaNya kita dapat hadir dengan penuh khidmat serta dipenuhi rasa bangga pada upacara peringatan ke 76 tahun pengabdian tanpa pamrih pengorbanan tanpa lelah dan loyalitas tanpa batas Korps Marinir TNI Angkatan Laut kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam setiap pengabdiannya kepada bangsa dan negara, Marinir selalu menunjukkan sikap humanis disertai dengan profesional yang tinggi, mulai dari menghadapi musuh nyata yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa, menurunkan ketegangan masa, hingga percepatan penanganan covid 19 dalam bentuk vaksinasi bagi masyarakat maritim dan penegakan disiplin protokol kesehatan.

Marinir selalu hadir, Marinir selalu ada dan Marinir tak pernah surut walau selangkah, maka tak heran bila Prajurit Korps Marinir selalu ada di hati rakyat, Marinir selalu menjadi jawaban saat negara ini membutuhkan dan menginginkan yang terbaik untuk di andalkan, satu jawaban “kirim Marinir”, tegas Kasal.

Upacara peringatan HUT Ke-76 kali ini bertemakan “Mengabdi kepada Ibu Pertiwi, untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, dihadiri Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Pangkotama TNI AL, pejabat utama Mabes TNI AL, pejabat utama Mako Korps Marinir, Komandan Korps Marinir dari masa kemasa, hingga warga kehormatan Marinir.

Setelah mengikuti upacara secara Virtual, Wadan Pasmar 2 didampingi Wakil Ketua Korcab Pasmar 2 Ny. Purwanto melakukan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Dandenma Pasmar 2 Letkol Marinir Harmoko.

No More Posts Available.

No more pages to load.