PRAJURIT TERBAIK PASMAR 3 SIAP LAKSANAKAN MISI PERDAMAIAN PBB

oleh -216 Dilihat

Sorong (paradigmanasional.id) – Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E memimpin langsung upacara pelepasan Satuan Tugas Batalyon Mekanis (Satgas Yonmek) TNI KONGA XXIII-P UNIFIL TA. 2022 yang berlangsung di Lobby Kesatrian Marinir Agoes Soebekti Markas Komando Pasmar 3, Jl. Sorong-Klamono Km 16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Rabu (05/01/2022).

Sebanyak 19 prajurit terbaik Pasmar 3 yang diberangkatkan tersebut telah mengikuti berbagai tahapan seleksi mulai tingkat Satlak, Kolak hingga tingkat Mabes TNI, setelah itu mengikuti Pre Deployment Training (PDT) di sentul Bogor selama satu bulan.

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar 3 mengatakan bahwa penugasan yang dilaksanakan di Lebanon Selatan ini merupakan implementasi dari tugas pokok sebagai bagian dari TNI khususnya tugas-tugas dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Tugas tersebut adalah menjaga dan memelihara perdamaian dunia yang dalam hal ini menjaga perdamaian di Lebanon Selatan yang sudah dirintis sejak dibentuknya misi PBB-UNIFIL di Lebanon pada tahun 2006.

Lebih lanjut dikatakan, tugas kalian tentunya adalah selain mengembalikan dan menjaga keamanan serta kedamaian ditengah-tengah masyarakat Lebanon Selatan, namun juga bertugas membangun kembali kepercayaan diri masyarakat Lebanon Selatan untuk kembali mampu menjalankan aktifitas sehari-hari sebagai mana mestinya.

“Rebutlah hati dan jiwa rakyat dengan cara-cara yang dapat diterima oleh rakyat Lebanon khususnya yang berada di wilayah Selatan Lebanon, agar kalian dapat berbaur dan diterima oleh masyarakat Lebanon,” pungkasnya.

Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto menambahkan, kalian adalah prajurit-prajurit terbaik yang telah dipilih untuk melaksanakan penugasan ini, selanjutnya akan bergabung dengan prajurit TNI lainnya dalam satuan tugas TNI pada operasi pemeliharaan perdamaian di bawah bendera PBB. “Dengan kesiapan dan kemampuan yang kalian miliki, saya berharap agar kalian dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten Danpasmar 3, para Dankolak / Satlak Pasmar 3 dan para Perwira Staf Operasi Kolak Pasmar 3.

No More Posts Available.

No more pages to load.