PRAJURIT YONBEKANG 2 KOSTRAD MELAKSANAKAN UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA SECARA VIRTUAL

oleh -354 Dilihat

MALANG (Paradigmanasional.com)
Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang mengusung tema “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila” secara virtual di Aula Mustaqim Mayonbekang 2 Kostrad Malang. Jumat (01/10/2021).

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah momentum dimana kita sebagai bangsa haruslah tetap mempertahankan tanpa ada yang bisa mengganti dan merusak nama baik sekaligus isi dari Pancasila itu sendiri.

Dengan penuh hikmah upacara dilanjutkan doa untuk mengenang jasa para Pahlawan Revolusi yang telah gugur mempertahankan ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu Pancasila, walaupun upacara dilaksanakan secara virtual namun tidak mengurangi makna dan nasionalisme bagi parajurit Yonbekang 2 Kostrad.

Danyon mengatakan bahwa “Tujuan diperingati hari Kesaktian Pancasila adalah untuk membulatkan tekad guna meneruskan perjuangan, mengawal, mengamankan dan mengamalkan Pancasila secara gigih sesuai dengan naluri amal bakti para Pahlawan Revolusi.”

“Mari kita peringati Hari Kesaktian Pancasila dengan tekad menjadikan Pancasila sebagai panduan hidup berbangsa dan bernegara serta semangat menjaga keutuhan NKRI.” Lanjutya

Selama pelaksanaan upacara berjalan aman dan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak serta melaksanakan cuci tangan setelah selesai melaksanakan kegiatan. (Vid/Penyba2)

No More Posts Available.

No more pages to load.