Rayakan HUT TNI Ke 76,Kodim 0907/Trk Berbagi Sembako.

oleh -531 Dilihat

TARAKAN (Paradigmanasional com)
Perayaan hari ulang tahun TNI yang ke 76 tahun ini digelar sederhana. Ditengah pandemi covid-19, Kodim 0907/ Tarakan menyediakan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada 100 masyarakat umum dan para warakawuri.
Senin(04/10/2021).

Komandan Kodim 0907 Tarakan, Letkol Inf Reza Fajar Lesmana, S.I.P., M.Si mengatakan bahwa hari ini pihaknya mengawali kegiatan HUT TNI ke 76 dengan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Dwikora Tarakan. “Dalam kegiatan ziarah tersebut melibatkan gabungan TNI, ibu persit, ibu pia ardhya dan ibu jalasenastri.”ucapnya.

Lanjutnya,usai melaksanakan kegiatan ziarah, pihaknya langsung melakukan kegiatan anjangsana sekaligus pemberian bhakti sosial berupa sembako. Tak hanya menyentuh para warakawuri dan purnawirawan TNI, namun juga menyentuh lapisan masyarakat umum yang membutuhkan bantuan sembako.

“Momen ini kami jadikan sebagai kegiatan kunjungan sekaligus berbagi,” ujarnya.

Ia menambahkan,Pelaksanaan bhakti sosial yang digelar ini dilakukan diinternal Kodim 0907 /Tarakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 76. “Sebanyak 100 kepala keluarga menerima sembako dari Kodim 0907 /Tarakan, yang kemudian dibagikan dijajaran Koramil sebab Koramil yang melakukan pendataan terhadap masyarakat yang membutuhkan sembako ini.”jelasnya.

Menurutnya,Pelaksanaan bhakti sosial ini terbilang penting. Sebab pada dasarnya TNI tak hanya berperan sebagai penjaga perbatasan negara, namun TNI memiliki fungsi untuk hidup berdampingan dengan masyarakat. Sehingga dalam menjalankan peran dimasyarakat, pihaknya banyak menemukan adanya masyarakat yang tidak memiliki hidup layak.
“Inilah yang kami jadikan momen untuk berbagi. Kami berharap sedikit yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,”pungkasnya.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.