Refresh – Recharge Kualitas Kerja, Keluarga Camat dan Kepala Dinas Se-Kab Sidoarjo, Hadirkan Sang Motivator Ketut Abid Halimi.

oleh -117 Dilihat

SIDOARJO, paradigmanasional.id – Tak dipungkiri dalam hal dimasa pandemi covid19 ini, bukan hanya melumpuhkan ekonomi makro dan mikro, namun implikasi pandemi juga mampu memerosotkan hal mental dan spiritual seseorang, bahkan tidak sedikit juga yang mengalami putus asa dan depresi.

Jika dalam penurunan mental dan spiritual tersebut sampai terjadi kepada para pemegang kebijakan, tentunya sangat riskan dan juga berimplikasi pada orang-orang yang dipimpinnya.

Demikian juga pada ruang lingkup keluarga, sangat perlu di Refresh dan diberi penguatan agar tugas sehari-sehari sebagai the policy maker agar mampu lebih optimal bertugas melayani masyarakat.

Maka dalam hal ini Pemerintah
Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo menggelar acara khusus di Bali. Acara dikemas Bimbingan Teknis (Bimtek), yakni untuk peningkatan kapasitas Organisiasi Perangkat Daerah (OPD) dan Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Pelaksanaan Bimbingan Teknik ini dituangkan dalam surat dinas nomor : 438/37/438.6.4/2022, yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Ahmad Zaini tertanggal 8 Januari 2022. Surat tersebut berisikan kegiatan kapasitas untuk penguatan Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo dan bersifat penting.

Edaran surat tersebut, ditujukan kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Camat se-Kabupaten Sidoarjo, Kepala Bagian Setda dan Dirut BUMD Sidoarjo.

Adapun dengan tujuan dalam mengkualitaskan kinerja melalui penguatan keluarga, bahkan surat tersebut tidak hanya untuk pejabat Pemkab. Dalam kegiatan ini istri dan suami pejabat Pemkab juga turut di undang.

Sang Motivator handal, terkenal, dan sudah keliling Nusantara Bumi Indonesia, juga Asia ini, yakni Bapak Ketut Abid Halimi tersebut dihadirkan dalam kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Paradiso Kuta Bali.

Selain itu Sang Motivator Nasional Peraih Rekor MURI dan LEPRID tersebut menyampaikan, materi kegiatan selama 3,5 jam lebih tentang Leadership Spirituality, Manajemen Keluarga dan Komunikasi antar Bawahan dan Atasan atau Pimpinan.

Dari pengamatan media ini selama materi yang disampaikan kepada semua peserta menyimak dengan asik dan khidmat, bahkan banyak para Camat dan Kepala Dinas yang saat itu meneteskan air mata pada sesi Diagnose Dosa.

ÔÇťAdapun Pekerjaan dan Keluarga sama-sama penting, namun pekerjaan tidak menjadi Sumber Kebaikan dan Keberkahan, jika Keluarga terabaikan,” tutur Sang Motivator asal Bali.

Lebih lanjut, pakar Hypnotheraphy berharap semoga semua pejabat, baik Pimpinan OPD, Camat, dan Kepala Dinas lebih Produktif dan Sinergik pasca Bimtek Penguatan SDM tersebut.

Bahkan lebih penting lagi mampu menerjemahkan Visi Misi Bupati dalam mengemban kinerja nyata maupun mengambil kebijakannya dalam rutinitas tugas,” pungkas Sang Motivator Bapak Ketut Abid Halimi putra Bali. (BERTUS).

No More Posts Available.

No more pages to load.