SDK Karitas 3 Lakasanakan Swab Pada Tenaga Pendidik dan Siswa Bersama Kesatuan Lintas Laut Militer 2

oleh -368 Dilihat

Dalam rangka pelaksanaan program pemerintah Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk siswa, SDK Karitas 3 laksanakan Swab pada tenaga pendidik dan siswa di gedung SDK karitas 3 Jl. Simpang Darmo Permai Utara VII No.11, Pradahkalikendal, Kec. Dukuhpakis (14/11/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh sekolah SDK Karitas 3 bekerja sama dengan kesatuan lintas laut militer 2 yang bertugas melaksanakan Swab 35 siswa serta 15 tenaga pendidik, kegiatan di awali pengecekan suhu badan dengan menggunakan alat termometer gun digital, kemudian pengecekan tensi, dan dilanjutkan melaksanakan Swab Antigen.

Sebagai dukungan terhadap program ini, Kepala Sekolah hadir ditengah-tengah siswa untuk turut serta melaksanakan tes Swab Antigen Hal ini penting untuk menjadi suritauladan / Tut Wuri Handayani.

Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dan mendeteksi sejak dini terhadap Siswa dan tenaga pendidik di sekolah.

Endah Widjajanti Prastiwi, S.Pd. selaku Kepala sekolah menyampaikan, kepada guru dan siswa agar selalu berdoa dalam kegiatan sehari-hari, selalu menjaga kesehatan, serta tetap semangat dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Meskipun sedikit longgar terkait PPKM akan tetapi pandemi Covid-19 belum berakhir, tetap ikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas,” pungkasnya.

 

Emanuela Yacinta Eko Wayanti, S.Pd. dengan seijin kepala sekolah juga menyampaikan, Pemeriksaan Kesehatan ini, untuk mendeteksi infeksi virus Corona dengan Swab Antigen sebagaimana rekomendasi dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kota Surabaya.

lebih jauh menjelaskan, bahwa seluruh tenaga pendidik dan siswa yang memasuki area sekolah saat masuk sudah dilaksanakan cek suhu badan, penyemprotan disinfektan oleh guru piket, cuci tangan dengan sabun baik sebelum masuk kelas ataupun saat mau meningalkan sekolah. Dengan demikian kondisi siswa, guru saat masuk dan meninggalkan sekolah dalam keadaan sehat tidak membawa virus pulang kerumah.(akmal)

No More Posts Available.

No more pages to load.