Seluruh Anggota Kodim 0903/Bulungan Laksanakan Swab Rapid Test Antigen Untuk Pencapaian Herd Immunity

oleh -468 Dilihat

BULUNGAN TANJUNG SELOR (Paradigmanasional.com)
Percepat pencapaian ketahanan kelompok atau herd immunity serta Antisipasi penularan Covid-19, Kodim 0903/Bulungan bersama Dinas Kesehatan Kab Bulungan melakukan kegiatan swab rapid test antigen kepada anggota Kodim 0903/Bulungan bertempat di Aula Makodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Kel. Tanjung Selor Hilir Kec Tanjung Selor Kab. Bulungan, Sabtu (30/10/2021).

Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si mengatakan sebagai langkah awal untuk mengetahui kesehatan anggota Kodim 0903/Bulungan dilaksanakan swab rapid test antigen bagi anggota TNI dan PNS. Langkah-langkah serta upaya dilakukan untuk melindungi anggota Kodim baik TNI dan PNS dari risiko tertular virus corona.

Herd Immunity atau kekebalan kelompok merupakan situasi dimana sebagian besar masyarakat terlindung atau kebal terhadap penyakit tertentu atau Covid-19. Ia menjelaskan, kekebalan kelompok menimbulkan dampak tidak langsung (indirect effect) terhadap kelompok masyarakat rentan yang bukan sasaran vaksinasi. Mereka ikut terlindunginya bila cakupan vaksinasi yang tinggi dan merata, ungkapnya.

Lebih lanjutnya menyampaikan apresiasinya kepada seluruh anggota Kodim dan tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kab Bulungan dalam penanganan Covid-19 yang telah melakukan swab rapid test antigen kepada anggota Kodim 0903/Bulungan sebagai langkah awal dari resiko tertularnya virus corona.

Yang menjadi prioritas swab rapid test antigen ini adalah seluruh anggota Jajaran Kodim 0903/Bulungan serta Kompi Senapan B Yonif Raider 613/Raja Alam baik militer maupun PNS, ujarnya.

Ia mengungkapkan, anggota TNI dan PNS yang menjalani swab rapid test antigen hari ini berjumlah 80 orang dan tes swab antigen akan dilaksanakan hingga seluruh anggota melaksanakan swab rapid test antigen tersebut.

Tujuan pelaksanaan swab Rapid test Antigen ini untuk mengantisipasi kemungkinan adanya orang-orang dengan kondisi terpapar covid-19. Dalam pelaksanaan jalannya kegiatan tersebut tetap dengan menerapkan protokol kesehatan termasuk kewajiban memakai masker.

Swab Rapid test antigen sebagai upaya untuk meyakinkan bahwa seluruh anggota Koramil, Kodim dan PNS sehat dan tidak tertular Covid-19. Terlebih mobilitas anggota TNI Kodim 0903/Bulungan cukup tinggi dalam melakukan aktivitas pembinaan teritorial dan pembinaan pengamanan, tes hari ini dinyatakan dengan hasil secara keseluruhan negatif, terangnya.

“Saya rasa swab rapid test antigen ini penting bagi seluruh anggota TNI dan PNS Kodim 0903/Bulungan karena mobilitasnya sangat tinggi di wilayah”, tutupnya.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.