Serbuan Vaksinasi Kodim 1008/Tabalong, Pesertanya Capai 781

oleh -590 Dilihat

TABALONG (Paradigmanasional.com)
Kembali melaksanakan serbuan vaksinasi, kali ini Kodim 1008/Tabalong menyasar Lansia, masyarakat umum, remaja dan ASN di wilayah Kecamatan Tanjung dan Pugaan Kabupaten Tabalong.

Sebelumnya pada Rabu. Kegiatan vaksin dosis ke dua dilaksanakan di Puskesmas Hikun, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong. Jenis vaksin yang digunakan ialah sinovac sebanyak 447 vial, tepatnya 894 orang warga terdaftar PCare TNI berhasil menerima vaksin dosis 2.

Sementara hari ini, Kamis (21/10). Bertempat di dua lokasi, SMPN 6 Tanjung Kecamatan Tanjung dan Kantor Desa Tamunti Kecamatan Pugaan. Sebanyak 781 orang peserta terdaftar PCare TNI berhasil mendapat vaksin jenis sinovac diantaranya dosis 1 dan 2.

Upaya ini terus dilakukan untuk menanggulangi masalah Covid-19 melalui serbuan vaksinasi dan menciptakan herd immunity di masyarakat Tabalong.

Kegiatan vaksin ini mendapat dukungan dari Poskes 06.09.18 Tabalong dan Petugas Dinas Kesehatan Tabalong.

Para petugas mendampingi mulai dari registrasi atau pendaftaran, dilanjutkan skrining kesehatan (pemeriksaan) bagi penerima vaksin yang mana apabila dinyatakan dalam keadaan sehat barulah dilakukan penyuntikan, dan terakhir observasi selama 30 menit.

Selama ini petugas selalu memberikan sosialisasi dan imbauan pentingnya vaksinasi. Hal ini disambut baik oleh masyarakat, terbukti peserta nya tidak pernah sedikit.

Pasi Ops Kodim 1008/Tabalong Kapten Inf Dwi yang ditemui di Kantor Desa Tamunti Kecamatan Pugaan mengatakan, Dengan antusias warga yang tinggi diharapkan mempercepat pembentukan Herd Immunity dan kasus Covid-19 di Tabalong semakin melandai.(Vid)

(Pendim1008)

No More Posts Available.

No more pages to load.