Terkait Ujian ANBK SDN I Motoboi Kecil Siap Dengan Segala Apa Yang di Butuhkan

oleh -142 Dilihat

KOTAMOBAGU,SULUT (paradigmanasional.id )- Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, ANBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.

Kepala sekolah SDN I Motoboi Kecil Mokotoloy SPd saat ditemui wartawan Paradigma.id Senin 15/11/21 di ruangannya membenarkan. Bahwa, saat ini sistem ujian ANBK suda diterapkan. Bagi siswa-siswa kelas 5 yang berjumlah 32 Siwa.

” Hari ini, anak-anak serentak di seluruh Indonesia melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK),” ujar Kepala Sekolah SDN I Motoboi kecil.

Dalam pelaksanaan diakuinya memang masi ada kendala-kendala kecil yang menggangu. Contoh, ada siswa rumahnya jau, dan datangnya sudah terlambat. Namun tidak membuat guru-guru surut, ketika ada yang siswa seperti itu, kepala sekolah langsung memerintahkan guru pelaksana ANBK, menjemput siswa tersebut untuk mengikuti kegiatan dimaksud.

” Sistem pelaksanaan ujian ANBK dilaksanakan dua sif. Hari senin/selasa itu, SDN I Motoboi kecil. Karena, memang kami suda memiliki fasilitas ruangan komputer dan Wi-Fi,” tandas Kepala Sekolah SDN I Motoboi kecil.

Lanjut hari rabu dan Kamis adalah jadwalnya SDN II, SDN III, SDN IV yang mengikuti UNBK. jumlah SDN di kelurahan Motoboi kecil ini ada empat.

” Harapan saya, Semoga anak-anak yang mengikuti ujian ANBK, bisa mempersembahkan prestasi terbaik. Serta membawa nama baik sekolah tentunya SDN I Motoboi kecil,” pungkas kepala sekolah SDN I Motoboi kecil.

(DeNNy. DaMoPoLii)

No More Posts Available.

No more pages to load.