Terus Digalakan, Kini Giliran Desa Binusan Jadi Sasaran Vaksin Door To Door Dosis Pertama

oleh -302 Dilihat

NUNUKAN (Paradigmanasional.com)
Berlokasi di Lumbung Belajar Desa Binusan Jalan Sei Apuk RT. 05 Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan Provinsi Kaltara Kodim 0911/Nunukan bersama dengan Tenaga Kesehatan RSUD Kabupaten Nunukan menggelar kegiatan vaksinasi secara door to door.

Langkah percepatan vaksinasi ini akan terus dilakukan satuan komando kewilayah Kodim 0911/Nunukan. Babinsa Desa Binusan Sertu Rudianto dan Personel Pos Kesehatan Nunukan Serda Arif Hidayat beserta tenaga kesehatan sebanyak delapan orang menyalurkan vaksin secara langsung kepada warga, Rabu (13/10).

Program door to door ini bertujuan untuk mengejar target percepatan vaksinasi skala nasional khususnya di wilayah Kabupaten Nunukan.

Metode kali ini dilakukan dengan cara door to door. Door to door disini dilakukan secara terpusat dititik tertentu dan mendatangi langsung kerumah-rumah warga yang bisa dikatakan memiliki kesulitan baik secara medan maupun jarak.

Pada kesempatan kali ini Kodim 0911/Nunukan dan RSUD menyasar Lumbung Belajar Desa Binusan dan Gereja GKP yang berada di Kilometer 8 Desa Binusan. Kedua lokasi itu dipilih dikarenakan memiliki letak strategis dan berada ditengah pemukiman warga Desa. Denga jumlah warga yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama ini mencapai 118 orang.

Komandan Kodim 0911/Nunukan Letnan Kolonel Czi Eko Pur Indriyanto menyampaikan bahwa, Kodim Nunukan terus bekomitmen dalam melakukan program serbuan vaksinasi dalam rangka membantu pemerintah untuk percepatan.

”Tujuannya pelaksanaan kegiatan ini untuk memudahkan para lanjut usia (Lansia) dan warga pelosok yang mungkin bisa dikatakan sulit untuk mendatangi gerai vaksin yang ada, dikarenakan medan dan jarak tempuh yang sangat jauh sehingga dengan kegiatan ini mereka bisa mendapatkan vaksin di rumah dengan mudah atau dengan mendatangi titik tertentu ditengah pemukiman mereka”.(Vid)

(Pendim 0911/Nunukan)

No More Posts Available.

No more pages to load.