Tiga Anggota Babinsa Koramil Jongkat Cek Langsung Titik Hotspot di Segedong

oleh -572 Dilihat

Mempawah (Paradigmanasional.id) – Suatu langkah dan upaya mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 1201-01/Jongkat Kodim 1201/Mph Serda Suwito bersama dua rekannya melaksanakan patroli di titik-titik rawan karhutla untuk menjaga lingkungan desa binaannya di Desa Peniti Dalam II, jalan Sungai Lohor, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Minggu (05/12/2021).

 

Serda Suwito mengatakan pihaknya terus memantau daerah rawan karhutla bersama Instansi terkait lainnya dan akan turun ke lapangan untuk memastikan tidak ada kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

 

“Dengan melakukan patroli di kawasan yang rawan kebakaran hutan dan lahan. pemantauan dilakukan di areal perkebunan ataupun hutan untuk memastikan tidak ada titik api, jika ada kebakaran hutan dan lahan, kita bersama masyarakat dan Instansi terkait lainnya akan bergerak cepat untuk memadamkannya,” ujar Serda Suwito.

 

Ia juga menyampaikan, selain melakukan patroli, pihaknya juga melakukan sosialisasi mengimbau masyarakat, petani dan pihak perusahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Dari hasil pengecekan terhadap pencarian titik api telah ditemukan sejumlah lahan tidur yang terbakar dengan luas 1,5 Ha dengan pemilik atas nama Samsudin dengan Alamat Kota Pontianak,” Tegasnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Peniti Dalam II Fauzani, berharap adanya kepedulian seluruh pihak dalam mencegah karhutla dengan bersinergi melakukan tindakan pencegahan dan juga saling menjaga lingkungan sekitar.

 

“Mari kita saling menjaga wilayah kita masing-masing agar tidak ada kebakaran hutan dan lahan karena bisa menimbulkan dampak yang sangat merugikan kita semua, karena itu kewajiban kita bersama juga untuk menjaga supaya tidak terjadi Karhutla terutama di Desa Peniti Dalam II ini,” pungkas Fauzani. (Red)

 

Sumber : Pendim (1201-01).

No More Posts Available.

No more pages to load.