TUNTASKAN VAKSINASI DI PAPUA BARAT, PRAJURIT YONKES MENBANPUR 3 MAR PASMAR 3 BIDIK DISTRIK MAYAMUK KABUPATEN SORONG

oleh -357 Dilihat

Sorong (paradigmanasional.id) – Dalam rangka menuntaskan dan memutus laju penyebaran virus Covid-19, prajurit “Setya Waluya Utama” Batalyon Kesehatan Menbanpur 3 Marinir Pasmar 3 melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi maritim dengan membidik Puskesmas Mayamuk, Kel. Makbalim, Distrik Mayamuk, Kab. Sorong, Papua Barat. Selasa (11/01/2022).

Salah satu kecamatan yang masuk kategori progam serbuan vaksinasi maritim yaitu Distrik Mayamuk, Kab. Sorong, Papua Barat, dimana prajurit Yonkes Menbanpur 3 Marinir Pasmar 3 berusaha memprioritaskan warga kampung tersebut untuk mendapatkan vaksinasi. Dengan memberikan wawasan dan pengetahuan akan pentingnya melaksanakan vaksinasi Covid-19, masyarakat diharakan paham akan pentingnya vaksinasi dan secara sukarela datang ke sentra pelayanan kesehatan yang menggelar vaksinasi gratis bagi masyarakat.

Dibawah pimpinan Letda Laut (K) Dady Herwanto N, A.Md.Kep prajurit “Setya Waluya Utama” Yonkes 3 Marinir sebagai tenaga kesehatan mengikuti rangkaiankegiatan mulai dari pendaftaran, pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah, kemudian dilaksanakan input data dan screening oleh petugas guna memastikan kondisi serta riwayat kesehatan calon penerima vaksin tersebut layak dan memenuhi syarat untuk divaksin. Bagi peserta yang belum memenuhi syarat ditunda sampai kondisi kesehatannya memenuhi syarat untuk divaksin pada vaksinasi gelombang berikutnya.

Ditempat yang berbeda, Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Kolonel Mar Didik Widiyoko, M.Tr.Hanla.,M.M., menjelaskan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi maritim yang digelar Pasmar 3 berkolaborasi dengan UPTD Puskesmas Mayamuk bertujuan untuk mempercepat pencapaian herd immunity sehingga program nasional Pemerintah dapat segera terwujud dengan cepat dan baik, menuju Indonesia sehat dan bebas Covid-19,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.