Upacara Peringatan HUT Ke-76 TNI Tahun 2021 Digelar secara Virtual

oleh -605 Dilihat

Tanah Laut (Paradigmanasional.com) Puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) digelar secara virtual, bertindak sebagai Inspektur upacara Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo yang dilaksanakan secara virtual di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan juga anggota yang bertugas di Luar Negeri, Selasa (05/10/2021).

Seperti tahun sebelumnya upacara peringatan HUT TNI masih digelar secara virtual, dikarenakan situasi pandemi Covid-19 yang melanda negeri kita dan dunia belum juga berakhir hingga saat ini.

Selaku bagian dari keluarga besar TNI Kodim 1009/Tanah Laut turut mengikuti upacara yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Tanah Laut bertempat di Aula Parikesit Makodim 1009/Tla Jl. A. Yani Kel. Angsau Kec. Pelaihari Kab. Tanah laut.

“Upacara peringatan HUT Ke-76 TNI tahun ini masih digelar secara virtual, hal ini karena pada saat ini kita belum memungkinkan melaksanakan upacara peringatan secara langsung dikarenakan situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum juga berakhir”, tutur Dandim 1009/Tla Letkol Inf M. Arlufti Noergroho S.E.

Dandim juga menyampaikan walaupun peringatan HUT ke-76 TNI digelar secara sederhana yakni dengan cara virtual namun tidak menjadi kendala dan tidak mengurangi rasa hikmat dalam kegiatan.

“Perayaan HUT Ke-76 TNI yang pada tahun ini digelar secara sederhana serta dilakukan secara virtual, tidak menjadikan TNI menjadi kehilangan jati diri, dengan semakin bertambahnya usia, semakin meningkat pula profesionalitas dan ketangguhan TNI dalam mengawal kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, sebagaimana HUT ke-76 TNI tahun ini mengusung tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” mari kita bersama-sama terus berjuang melawan pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini” pungkas Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan Bupati Tala Drs. H. Sukamta, Kapolres Tala AKBP Rofikoh Yunianto S.I.K, Kepala Pengadilan Negeri Iriyati Khairul Ummah S.H, Ketua Pengadilan Agama Husnawati S.Ag M.Sy, Kakemenag, Rusdi Hilmi S.Ag, Kasi Intel Kejari Mahardika Prima Rosidi S.H serta seluruh Perwira Jajaran Kodim 1009/Tla. (Pendim 1009/Tla/Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.