WADAN PASMAR 3 PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2021

oleh -472 Dilihat

Sorong (paradigmanaaional.id) Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto mewakili Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E memimpin kegiatan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2021 yang berlangsung di lapangan apel Markas Komando Kesatrian Agoes Soebekti Pasmar 3 Jl. Sorong-Klamono Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Rabu (10/11/2021).

Kegiatan yang ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila dan pembacaan pembukaan UUD 1945 tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan diikuti oleh jajaran Kolak dan Satlak Pasmar 3 serta Lanmar Sorong dibawah pimpinan Komandan Upacara (Danup) Mayor Mar Laode Huzaimin yang sehari-hari menjabat sebagai Pabandya Ops Staf Operasi Pasmar 3.

Wadan Pasmar 3 saat membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. (H.C) Ir. Tri Rismaharini, M.T., mengatakan, negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan, berkali-kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajahan dalam kurun waktu 350 tahun, namun selalu mengalami kegagalan. Ratusan tahun kita terpecah-pecah karena politik devide et impera atau politik adu domba.

“Dengan membangun identitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air, inilah pelajaran berharga bahwa lidi kuat akan sulit dipatahkan jika dalam kesatuan,” ujarnya.

Lebih lanjut, kita harus lebih maju dari tahun sebelumnya, kita akan buktikan pada dunia kelau bersama kita bisa mewujudkan cita-cita para pahlawan. Karena kita bukan bangsa yang lemah, yang menerima kemerdekaan sebagai hadiah penjajah, secara bersama kita mengalahkan dan mengusir bala tentara terkuat dunia.

“Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 dengan tema “Pahlawanku, Inspirasiku” marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai dengan kemampuan dan profesi masing-masing,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Danpasmar 3, para Dankolak/Satlak Pasmar 3 dan Perwira Kolak/Satlak Pasmar 3 serta Lanmar Sorong.

No More Posts Available.

No more pages to load.