YONBEKANG 2 KOSTRAD TURUT SERTA DALAM LATIHAN UST TINGKAT KOMPI TERINTEGRASI DI PUSLATPUR 5/MARINIR BALURAN SITUBONDO

oleh -384 Dilihat

Situbondo (Paradigmanasional.com) – YBA2/MWJ_Batalyon Bekang 2 Kostrad turut serta latihan Uji Siap Tempur tingkat Kompi (UST) terintegrasi yang digelar selama 4 hari mulai tanggal 26 sampai 29 Oktober di daerah latihan Puslatpur 5/Marinir Baluran, Situbondo. Jumat (29/10/2021).

UST tingkat Kompi terintegrasi ini merupakan latihan program yang dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan untuk menguji dan mengukur kemampuan teknis maupun taktis serta Komando dan Pengendalian Satuan Kompi Bekang dalam suatu dinamika operasi.

UST kali ini diikuti oleh Batalyon BS dan Detasemen jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad, yang terdiri dari 1 Kompi Yonkav 8 Kostrad, 2 Baterai Yonarhanud 2 Kostrad, 1 Kompi Bekang Yonbekang 2 Kostrad, 1 Kompi Yonzipur 10 Kostrad, 2 Kompi Kesehatan Yonkes 2 Kostrad dan 1 Kompi Peralatan Denpal Divif 2 Kostrad serta 1 Pleton dari Kikav 8/KSC.

Sasaran dalam kegiatan latihan ini adalah agar para pelakunya mahir melaksanakan materi kecabangan, khususnya Bekang pada tingkat Kompi dalam tugas mendukung satuan tempur serta meningkatkan kemampuan perorangan dan satuan Yonbekang 2 dalam mendukung tugas pokok Divif 2 kostrad

Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P berharap dimasa pandemi Covid 19 seperti sekarang ini seluruh prajurit tetap harus mengasah kemampuannya di medan latihan dengan tetap wajib mentaati protokol kesehatan sehingga prajurit mampu melaksanakan setiap materi yang diujikan pada latihan Uji Siap Tempur ini dengan baik guna mendukung tugas pokok satuan yang akan dihadapi ke depan yang semakin kompleks dan berat.

“Kita wajib bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena pada pelaksanaan latihan UST Kompi tersebut dapat berjalan dengan aman, sukses dan lancar serta tidak ada kendala atau kerugian personil maupun materil sekecil apapun di lapangan.” Imbuhnya.

“Dengan selesainya latihan ini, diharapkan seluruh prajurit Yonbekang 2 Kostrad semakin profesional dan siap, hal yang menjadi koreksi saat latihan agar di evaluasi untuk perbaikan ke depannya. Sampai di homebase lakukan inventarisir materiil yang digunakan serta lakukan pemeliharaan dan perawatan materiil setiap selesai digunakan untuk memelihara usia pakainya. “ tegas Komandan. (Vid/Penyba2)

No More Posts Available.

No more pages to load.