YONKES 3 MARINIR PASMAR 3 DUKUNG KHITANAN MASSAL DITENGGAH PANDEMI COVID-19

oleh -325 Dilihat

Soring (paradigmanasional.com) – Pandemi Covid-19 tidak menghentikan semangat prajurit Batalyon Kesehatan 3 Marinir (Yonkes 3 Mar) Pasmar 3 untuk membantu menyukseskan kegiatan khitan bagi kalangan masyarakat maritim Kabupaten Sorong. Menjalin kerja sama dengan Dinas Kesehatan Koarmada III dalam rangka memperingati HUT Ke-76 Kesehatan Angkatan Laut yang di selenggarakan di gedung serbaguna Ikawangi Kel. Makbalim, Distrik Mayamuk, Kab. Sorong, Papua Barat. Sabtu (09/10/2021).

Khitan termasuk dalam tindakan medis, maka harus dilakukan di ruangan yang bersih, penerangannya cukup dan alat medis yang memadai dan steril, terutama di tengah pandemi seperti saat ini. Peserta khitan wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, selain itu tenaga medis pun juga dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai dengan standar kesehatan.

Dengan dimimpin oleh Letda Laut (K) dr. Glory Teofilus, prajurit Yonkes 3 Marinir mendapatkan apresiasi langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Koarmada III Kolonel Laut (K) dr. Donny Susilawardana, Sp.Rad atas keberhasilannya menyelesaikan tugas mengkhitan 50 anak.

Dilain tempat, Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Kolonel Mar Didik Widiyoko, M.Tr.Hanla., M.M menyampaikan bahwa khitan bermanfaat dari segi kesehatan karena membuang anggota tubuh yang menjadi tempat persembunyian kotoran, virus dan bakteri.

Usai melaksanakan khitan, panitia juga memberikan santunan kepada anak-anak yang turut serta dalam khitanan massal sebagai bentuk kepedulian sekaligus memeriahkan peringatan HUT Ke-76 Kesehatan Angkatan Laut. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H., Aspers Pangkoarmada III Kolonel Laut (KH) Teguh Setio Pambudi, S.Sos., M,Si., dan Aspotmar Pangkoarmada III Kolonel Marinir Budiarso, S.E.

(deksa)

No More Posts Available.

No more pages to load.