Ada Yang Berani Ada Juga Yang Grogi Ketika Babinsa Mugirejo Melaksanakan Pendampingan Vaksin Anak

oleh -395 Dilihat

SAMARINDA, Paradigmanasional.id- Yadi Suhendra siswa kelas 6 SD Mahkota, mengaku grogi saat menerima suntikan vaksin Covid-19 yang digelar di sekolahnya, Selasa (25/1/22). Bagaimana tidak, mereka didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Momen itu terjadi ketika Babinsa Koramil 0901-02/Sungai Pinang Kelurahan Mugirejo Sertu Pujo Santoso dan Bhabinkamtibmas Bripka M. Imron melaksanakan pendampingan dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi di SD Mahkota Jln. Gerilya Solong No. 45 Rt. 31 Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang.

 

Mereka menerima vaksin didampingi orang tuanya kebanyakan mengaku tak takut disuntik.

“Kalian takut nggak disuntik?” kata Babinsa

“Nggak takut pak,” sahut sejumlah siswa

 

Babisa Mugirejo Sertu Pujo Santoso pun mengacungi jempol pada para siswa. Tapi tak semuanya mantap tanpa ragu, ada beberapa siswa yang tampak ketakutan dan menghindar saat hendak menerima suntikan.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan sabar berusaha mengalihkan perhatiannya dengan terus mengajak ngobrol. Pertanyaan-pertanyaan ringan menyoal sarapan dan kesukaan siswa itu.

“Nah sudah, gimana nggak sakit kan? Hebat lho ya,” tutur Sertu Pujo.

Sertu Pujo mengapresiasi keberanian siswa. Ada yang lucu saat Sertu Pujo berada di ruang kelas itu. Salah seorang siswi, tampak menyembunyikan wajahnya di badan gurunya saat menerima vaksin. Ternyata, siswi bernama Mariyana itu grogi karena ditunggui Babinsa.“Ini tadi habis suntik. Suntik sinovac. Grogi dilihat pak Babinsa Dan Bhabinkamtibmas,” tutur Mariyana.

 

Pendim 0901/Smd.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.