ANTISIPASI DBD, PRAJURIT GHOURA VICTORIA PASMAR 3 LAKUKAN FOGGING

oleh -267 Dilihat

Sorong (paradigmanasional.id) – Antisipasi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), prajurit “Ghoura Victoria” Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir Pasmar 3 melaksanakan pengasapan (Fogging) di area Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Minggu (21/11/2021).

Kegiatan Fogging ini di lakukan untuk mencegah terjadinya demam berdarah maupun malaria di lingkungan Kesatrian agar semua anggota maupun keluarganya selalu sehat dan terbebas dari penyakit demam berdarah maupun malaria, fogging seperti ini harus selalu di lakukan mengingat kondisi di mana banyak terdapat genangan air pada saat turun hujan.

Seluruh gedung dan fasilitas Kesatrian Marinir Katapop di Fogging, dimulai dari ruang staf, gorong gorong, penjagaan dan kamar mandi serta flat. Pelaksanaan fogging tersebut dilakukan oleh operator dari Batalyon Kesehatan 3 Marinir.

Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Kolonel Mar Didik Widiyoko, M.Tr.Hanla selaku Komandan Kesatrian juga menghimbau untuk melakukan langkah 3M yaitu menutup rapat penampungan air, menguras bak mandi secara rutin serta menimbun barang-barang yang tidak terpakai lagi yang berpotensi menjadi sarang nyamuk untuk mencegah berkembangnya jintik nyamuk.

“Jangan sampai terkena DBD, jangan malas menjaga kebersihan dan kesehatan, hingga lingkungan sekitar kita kotor dan kumuh. Apalagi saat ini wilayah kita sedang musim tidak menentu. Kita sebagai prajurit sudah di didik dan di ajarkan bagaimana cara hidup sehat dengan lingkungan yang bersih,” ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.