Babinsa Kelurahan Pangkut Bantu Evakuasi Lansia yang Terjebak Banjir

oleh -655 Dilihat

KOTAWARINGIN BARAT (Paradigmanaaional.com)
Setelah diguyur hujan terus menerus semenjak seminggu yang lalu, sejumlah wilayah Kecamatan Aruta kembali terendam banjir seperti di Kelurahan Pangkut, Desa Pandau dan Desa Gandis. Terlihat Babinsa Kelurahan Pangkut Praka Eko Yuli membantu mengevakuasi lansia yang rumahnya ikut terendam banjir, (5/10/2021).

Danramil 1014 – 04/Aruta Lettu Czi M.Yunus mengatakan, banjir terjadi akibat hujan terus menerus itu menyebabkan meluapnya sungai Arut yang ada di wilayah Kec. Arut Utara Kab. Kotawaringin Barat.

“Saya memerintahkan para Babinsa untuk mengambil tindakan dengan membantu mengevakuasi warga yang rumahnya terkena banjir, “katanya.

Ia menambahkan, Para Babinsa di jajarannya selalu siap membantu dan mengevakuasi warganya yang rumahnya terendam banjir. Banjir juga menggenangi Jalan, dengan ketinggian air mencapai 50 – 90 cm. Selain puluhan rumah warga terendam banjir, sejumlah fasilitas umum juga ikut terendam seperti sekolah dan tempat ibadah, sejumlah pengendara roda empat dan roda dua khususnya, terpaksa harus menunggu hingga banjir surut.

Dengan sigap dan dengan penuh rasa tanggung jawab Babinsa Koramil 1014 – 04/Aruta membantu evakluasi warga yang rumahnya terkena banjir terutama wanita, anak-anak dan lansia.

Praka Eko Yuli, Babinsa Kelurahan Pangkut Koramil 1014 – 04/Aruta menyampaikan, “ Selain membantu mengevakuasi Warga yang terkena dampak banjir ke tempat yang aman, kami juga terus memonitor keadaan serta situasi di wilayah binaan kami, sekaligus mendata kerugian yang dialamai warga yang diakibatkan bajir, untuk Korban jiwa nihil, sementara 20 rumah warga terendam banjir sedalam 5 – 90 cm “ ujarnya.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.