Babinsa Koramil 0818/31 Gedangan Sertu Choiruddin Hadiri Larung Ketupat 1445 H: Memperkokoh Budaya dan Persatuan di Desa Gajahrejo

oleh -70 Dilihat
oleh

Malang, paradigmanasional.id – Babinsa Koramil 0818/31 Gedangan Sertu Choiruddin dengan penuh kebanggaan turut hadir dalam kegiatan adat istiadat Larung Ketupat 1445 H di pantai Bajul Mati Desa Gajahrejo Kecamatan Gedangan Kabupaten Mlang. Minggu (21/04/2023)

Acara yang dihadiri oleh masyarakat setempat ini bertujuan untuk memperingati tradisi leluhur serta mempererat tali silaturahmi antar warga. Babinsa 31/Gedangan Sertu Choiruddin menyampaikan apresiasi atas upaya masyarakat dalam melestarikan budaya dan adat istiadat lokal.

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk menjaga keberagaman budaya dan memperkokoh persatuan di tengah-tengah masyarakat,” ujar Babinsa.

Larungan ketupat sendiri merupakan tradisi yang dilakukan untuk menghormati para leluhur dan memohon berkah serta keselamatan bagi seluruh warga. Dengan diadakannya acara ini, diharapkan semangat gotong royong dan kebersamaan akan semakin terjaga di Desa Gajahrejo.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan adat istiadat ini juga menjadi bukti nyata dari keterlibatan TNI dalam mendukung kegiatan sosial dan budaya di wilayah setempat. Semoga semangat kebersamaan dan gotong royong terus terjaga dan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya.

(Dear)

No More Posts Available.

No more pages to load.