Babinsa Koramil 0818/34 Kromengan: Meningkatkan Ketahanan Pangan dan Komsos Bersama Petani

oleh -3633 Dilihat
oleh

Malang, paradigmanasional.id – Babinsa atau Bintara Pembina Desa adalah anggota TNI Angkatan Darat yang bertugas sebagai pembina desa. Salah satu tugas utama Babinsa adalah membantu meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaannya.

Seperti yang di lakukan Serda Edi Babinsa Koramil 0818/34 Kromengan, tepatnya di wilayah binaannya Desa Peniwen Kecamatan Kromengan yang membantu pelaksanaan tanam padi di sawah. Minggu (14/04)

Dikatakan Batuud Koramil 0818/34 Kromengan Peltu Jainuri, bahwa kegiatan Babinsa seperti ini merupakan salah satu bentuk wujud nyata dari kepedulian TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaannya.

Selain daripada itu, kegiatan yang dilakukan Babinsa Serda Edi ini juga bisa di katakan kegiatan Komsos, dimana kegiatan ini juga bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dan silaturrahmi antara babinsa dengan para petani di wilayah binaannya. Ucap Peltu Jainuri.

Selain membantu menanam padi, Serda Edi juga dapat membantu petani dalam kegiatan lain, seperti mengolah lahan. Dengan demikian, Babinsa berperan penting dalam meningkatkan kesejahteraan para petani dan mewujudkan ketahanan pangan nasional. imbuhnya

(Nana)

No More Posts Available.

No more pages to load.