Capaian Vaksinasi Baru 35%, Koramil SP Bersama Forkopimcam Rapat Evaluasi Lintas Sektoral

oleh -310 Dilihat

MEMPAWAH (Paradigmanasional.com) – Koramil 1201-02/SP bersama Pemerintah Kecamatan Sungai Pinyuh maupun jajaran Satgas COVID-19 menggelar rapat lintas sektoral untuk mendongkrak angka partisipasi vaksinasi masyarakat, Rabu (13/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Danramil Kapten Inf Bambang Rusiyanto, menitikberatkan perlunya diterapkan strategi oleh semua pemangku kepentingan agar dapat memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat terkait vaksinasi.

“Vaksinasi merupakan langkah terbaik yang diprogramkan pemerintah untuk secepatnya bisa mengatasi pandemi COVID-19. Jadi masyarakat diharapkan memberi dukungan penuh,” ucap dia.

Dan ia menyatakan, TNI-POLRI sebagai salah satu garda terdepan dalam penanganan COVID-19 akan terus berupaya memberikan edukasi prokes, penerapan PPKM dan terobosan percepatan vaksinasi.

“Diharapkan ke depan Lurah dan kepala desa yang belum melaksanakan kegiatan vaksinasi pertama maupun kedua dapat berbuat dan menjadi pelopor di masyarakatnya agar mau divaksin. Sebab, vaksin itu penting, aman dan halal,” imbuh Kapten Bambang.

Sementara itu, Camat Sungai Pinyuh Ibrahim Marhas memaparkan, hingga saat ini capaian vaksinasi yang diraih Sungai Pinyuh baru di angka 35 persen.

Teks Foto : Rapat lintas sektoral di Kecamatan Sungai Pinyuh untuk merumuskan strategi program percepatan vaksinasi masyarakat, Rabu (13/10/2021) pagi. Hingga saat ini, Sungai Pinyuh telah meraih capaian 35 persen.

“Angka capaian 35 persen ini masih jauh dari target, karena itu menjadi menjadi “pekerjaan rumah” kita bersama untuk segera mengambil langkah-langkah upaya percepatan vaksinasi di Sungai Pinyuh,” tegasya.

Ia juga berharap Lurah maupun para kepala desa dapat memberikan ide-ide atau gagasan di wilayah masing-masing agar masyarakat dapat yakin dan tertarik untuk mendapatkan kekebalan komunal.

“Terlebih, dari hasil rapat di Kantor Bupati Mempawah beberapa waktu lalu, Wakil Gubernur Kalbar, bapak Ria Norsan, telah memberikan sejumlah penekanan untuk kita bersama menggencarkan vaksinasi ini,” katanya.

Salah satunya, mewajibkan masyarakat yang hendak berurusan dengan sektor pelayanan publik, misalnya membuat KTP, KK, Akte dan lain-lain, untuk dapat menunjukkan kartu vaksinasi.

Selain dihadiri oleh Camat Sungai Pinyuh Ibrahim Marhas, Danramil Kapten Inf Bambang Rusiyanto, Kapolsek AKP Anne Tria Sefyna, Kepala Puskesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh, drg. Ety Wiyanti dan Kepala Puskesmas Rawat Jalan Sungai Purun Kecil, M. Hasanudin, Hadir pula, para kasi di Kantor Camat Sungai Pinyuh, Lurah dan para kepala desa se Kecamatan Sungai Pinyuh.(Vid)

Sumber : Pendim 1201

No More Posts Available.

No more pages to load.