Kecamatan Sadaniang Akan Gelar Vaksinasi Massal Besok, Koramil Toho Siap Dampingi dan Amankan

oleh -286 Dilihat

MEMPAWAH (Paradigmanasional.com) – Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19, di Kecamatan Sadaniang akan diadakan vaksinasi secara massal besok. Sebagai Satuan Teritorial, Anggota Koramil 1201-05/Toho akan turut ambil bagian dalam pengamanan demi suksesnya vaksinasi massal yang akan dilaksanakan di Kantor Desa Amawang, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah.

Saat dikonfirmasi, Rabu (13/10/2021), Komandan Koramil Toho, Kapten Czi Kiki Gunawan menuturkan, bahwa vaksinasi massal tersebut benar adanya, dan Koramil Toho akan mendukung serta melaksanakan pengamanan dalam kegiatan vaksinasi massal yang akan digelar.

“Sebagai Satuan Teritorial, kami dari Koramil Toho, wajib mendukung kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan diwilayah binaan teritorial kami. Selain pengamanan, kami juga ikut mendukung pengawasan prokes bagi warga yang datang untuk di vaksin”, ucap Kapten Kiki.

“Selain itu, agar terwujudnya ketertiban dan keamanan selama berjalannya kegiatan vaksinasi massal,” tambahnya lagi.

Dirinya menyebutkan, pelaksanaan vaksin massal tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 14 hingga 15 Oktober 2021.Untuk vaksin ini ditargetkan sebanyak 1000 orang perhari dengan vaksinator dari Puskesmas Rawat Jalan Sadaniang.

Karena berdasarkan data, cakupan vaksinasi di Kecamatan Sadaniang sudah mencapai 60%.hal tersebut membuat Kecamatan Sadaniang paling tinggi seKabupaten Mempawah.Padahal Kecamatan Sadaniang hanya wilayah kecil dan susah ditempuh.

“Vaksinasi ini sangat penting, guna mencegah penyebaran Covid-19 yang sangat membahayakan.Saya harap, masyarakat yang belum mendapatkan vaksin segera mendatangi Kantor Desa Amawang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, masyarakat cukup datang ke Kantor Desa Amawang dengan membawa Kartun Tanda Penduduk(KTP) atau Kartu Keluarga(KK).Menurutnya dengan syarat yang mudah ini, diharapkan kepada seluruh masyarakat termotivasi untuk mengikuti vaksinasi.

“Silahkan masyarakat datang, cukup dengan membawa KTP atau KK. Kami siap membantu dan melayani peserta vaksinasi sesuai dengan prokes yang telah ditentukan”,pungkas Kapten Kiki.

“Kita sama sama ikhtiar, semoga dengan adanya kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan nanti, bisa mempercepat pemulihan keadaan, dan masyarakat bisa berinteraksi sosial kembali, serta perekonomian segera kembali pulih”,tutup Danramil Kapten Kiki. (Vid)

Sumber : Pendim (1201-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.