CAST AND RECOVERY YONTAIFIB 3 MARINIR PASMAR 3

oleh -337 Dilihat

Sorong (paradigmanasional.id) – Untuk memelihara dan meningkatkan teknis dan taktis dalam operasi aspek laut khususnya saat melaksanakan tugas penyelidikan dan pengintaian pantai (Hidrografi), Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir (Yontaifib 3 Mar) Pasmar 3 melaksanakan latihan cash and recovery di dermaga Lantamal XIV Sorong Jlm Bubara No.1, Distrik Sorong, Kota Sorong, Papua Barat. Kamis (18/11/2021).

Cast and Recovery adalah salah satu metode atau cara yang digunakan oleh prajurit khususnya Taifib untuk masuk ke daerah perairan musuh guna melaksanakan pengintaian pantai dengan metode tempur yang dilaksanakan pada malam hari maupun dini hari, biasanya dilaksanakan menggunakan perahu karet (PK) dan Searider .

Dalam pelaksanaan latihan ini, selaku pembawa materi adalah Letda Mar Fernando Reinaldo Tarima, menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan pada saat terjadi perang konvensional sehingga prajurit Taifib diberi tugas untuk melaksanakan pengintaian dan penyiapan pantai pendaratan yang berada di daerah musuh, untuk mengkonfirmasi pantai pendaratan utama menggunakan metode pengintaian tempur dini hari dan melaksanakan Cast and Recovery untuk mengirim pasukan yang akan melaksanakan penyelidikan pantai.

Latihan ini merupakan wujud pembinaan satuan dalam meningkatkan pengetahuan serta keterampilan prajurit Yontaifib 3 Marinir dan merupakan salah satu kemampuan teknis dan taktis yang harus dikuasai oleh setiap prajurit Taifib.

No More Posts Available.

No more pages to load.