Dampingi Petani,Babinsa Juata Permai Bantu Warga Binaan Panen Bawang.

oleh -484 Dilihat

TARAKAN (Paradigmanasional.id) – Keseharian seorang Babinsa di wilayah, tidak hanya melaksanakan komsos maupun kegiatan kemasyarakatan namun juga turut membantu mensukseskan program swasembada pangan Nasional.

 

Seperti yang dilakukan oleh Koptu Simanjuntak Babinsa Koramil 0907/04 Tarut dalam memberikan pendampingan,sekaligus turut serta membantu memanen bawang merah dilahan seluas 8 hektar milik Pok Tani Panen Subur RT.20 Kel.Juata Permai,Sabtu(27/11/2021).

Kepada para petani di wilayah binaanya. Apa yang dilakukanya merupakan salah satu aktifitas rutin yang dilaksanakan oleh seluruh babinsa jajaran Kodim 0907/Trk, dalam pembinaan wilayah guna menguatkan ketahanan pangan menghadapi Pandemi Covid 19 yang belum berakhir.

 

Disela-sela kegiatan panen,Koptu Simanjuntak mengatakan bahwa Bawang merah merupakan salah satu jenis tanaman yang menjadi bumbu berbagai masakan di dunia, khususnya di Negara kita tercinta Indonesia.”Bawang merah juga mampu beradaptasi baik jika ditanam di dataran rendah, dilahan irigasi maupun lahan kering bisa tumbuh dengan subur, sehingga tanaman ini mempunyai prospek untuk dikembangkan di lahan kering walaupun dengan luasan lahan kecil sekalipun,” ucapnya.

Melihat hasil panen tersebut dirinya juga mengajak masyarakat untuk lebih semangat menanam bawang yang sangat dibutuhkan sehari-hari sebagai bahan pokok.”saya berharap dengan di laksanakannya panen bawang ini dapat memotivasi warga sekalian agar lebih semangat bertani dan berkebun agar perekonomian keluarga kita menjadi lebih baik serta menguatkan ketahanan pangan”,pungkasnya.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.