PEDULI LINGKUNGAN, PRAJURIT PETARUNG SALAWAKU LAKSANAKAN TANAM POHON

oleh -474 Dilihat

Ambon (paradigmanasional.id) – Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon Pasmar 3 mendukung program penghijauan bersama Komunitas Pencinta Alam Kota Ambon dengan menggelar penanaman pohon jenis cengkeh pala yang berlangsung di wilayah Negeri Amahusu Kec. Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku. Sabtu (27/11/2021).

Acara penanaman pohon yang dilakukan oleh Danyonmarhanlan IX Ambon Mayor Marinir Rowin Zummy Simarmata, M.Tr.Opsla beserta prajurit Yonmarhanlan IX Ambon ini bertujuan untuk mendukung penghijauan di lingkungan sekitar serta mencegah terjadinya bencana banjir dan longsor yang ada di wilayah Ambon.

Danyonmarhanlan IX Ambon mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk menjaga kelestarian alam, karena dengan menanam pohon lingkungan akan asri dan tentunya sehat. “Keuntungan lainnya sangat banyak untuk kita semua, sehingga mulailah menjaga lingkungan kita dengan menanam pohon”, ujarnya

Kegiatan penanaman pohon ini perlu ditingkatkan, sehingga kita semakin sadar akan pentingnya lingkungan hidup yang baik dengan berperan aktif menjaga kelestarian alam. Kesadaran diri adalah salah satu hal yang harus dimiliki oleh masyarakat guna menjaga kelestarian alam khususnya tempat tinggal kita.

Kegiatan penanaman pohon ini juga dihadiri oleh Aslog Danlantamal IX Kolonel Laut (T) Irwan Hardjunadi, M.Tr.Opsla, Dandim 1504 Ambon, Danramil Nusaniwe, Prajurit Lantamal IX, Kadis Lingkungan Hidup Kota Ambon, Komunitas Pecinta Alam LebeBae, Komunitas TarusJagaRumah, Komunitas The Mulung, Komunitas Fakota, Gerakan Sayang Maluku, Mahasiswa KKN Unpatti, dan Majelis Jemaat GPM Amahusu.

No More Posts Available.

No more pages to load.