DANPASMAR 3 HADIRI PELATIHAN DAN BIMTEK PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN DAN SOSIALISASI TABLIN JAJARAN TNI AL SORONG

oleh -596 Dilihat

Sorong (paradigmanasional.com) – Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E menghadiri kegiatan pelatihan dan bimbingan teknis penyusunan laporan keuangan serta sosialisasi tablin dijajaran Kuwil Koarmada III, Lantamal XIV serta Pasmar 3 yang dipimpin oleh Inspektur Koarmada III Laksma TNI Dr. Toto Dwijaya Saputra, S.T.,M.Si.,(Han) yang berlangsung di Gedung GSG Mako Lantamal XIV Jl. Bubara No.1, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Senin (25/10/2021).

Kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan laporan kesiapan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Dalam sambutannya Ir Koarmada III menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan dan bimbingan teknis penyusunan laporan keuangan ini memiliki arti penting dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel sesuai Undang-Undang serta peraturan yag berlaku. Oleh karena itu, Pemerintah Republik Indonesia telah berulang kali melakukan pembaruan terhadap berbagai regulasi terkait dengan pengelolaan dan penatausahaan keuangan negara dalam rangka mewujudkan Pemerintah yang bersih dan berwibawa atau Clean Government dan Good Governance.

“Ikuti dan simak dengan baik seluruh materi yang akan disampaikan dalam kegiatan ini, serta tanyakan hal-hal yang kurang jelas atau belum dimengerti sehingga diharapkan ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi satuan masing-masing maupun untuk pribadi,” tutupnya.

Sementara itu, Kasubdis Apk Diskual Kolonel Laut (S) Dede Suhendrawan, S.T.,CHRMP menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekedar koordinasi dengan badan keuangan saja, namun kita akan melaksanakan bimbingan teknis dalam rangka penyusunan laporan keuangan Triwulan III TA. 2021 baik tingkat Satker, Wilayah dan Eselon-1 serta persiapan langkah-langkah tutup buku anggaran 2021.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan akan diperoleh operator di badan keuangan yang semakin handal sehingga tersaji laporan keuangan yang lebih baik selanjutnya opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan Kementrian Pertahanan yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) akan dapat kita pertahankan,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlantamal XIV Laksma TNI Imam Musani, S.E.,M.Si.,M.Tr.Opsla., Wadan Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Yohanis Yulius Tamoni, Asrena Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Ridwan Prawira, S.T.,M.Han., Aslog Pangkoarmada III Kolonel Laut (T) Agung Setiawan, Asrena Danlantamal XIV Kolonel Laut (E) Yusuf Budi Santoso, Aslog Danlantamal XIV Kolonel Laut (T) Mohammad Ali Nugroho, S.T.,M.Si., Aslog Danpasmar 3 Kolonel Mar Gunawan Tri Utomo dan Asrena Danpasmar 3 Letkol Mar Arip Supriyadi, S.H.,M.M.,M.Tr.Hanla.

(Vit)

No More Posts Available.

No more pages to load.