Danrem 091/ASN Buka Latihan Penanggulangan Bencana Alam Yang Gelar Di Wilayah Kodim 0901/Samarinda

oleh -521 Dilihat

Samarinda (paradigmanaaional.id) – Kodim 0901/Smd bersama jajaran Korem 091/ASN melaksanakan latihan penanggulangan bencana alam yang dilaksanakan Korem 091/ASN dan Jajaran merupakan penjabaran dari UU RI. Nomor 34 Tahun 2004 tentang tugas dan peran TNI diantaranya melaksanakan tugas Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang didalamnya melakukan bantuan penanggulangan bencana alam dan SAR bantuan kemanusiaan serta atas permintaan pemda setempat,

Latihan penanggulangan bencana Latihan Penanggulangan Bencana Alam di Wilayah Kota Samarinda dalam rangka menanggulangi terjadinya musibah banjir Yang berlangsung di wilayah Kodim 0901/Smd Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 5 hari dimulai tanggal 15 s/d 19 November 2021. Dan kegiatan latihan Penanggulangan Bencana Alam ini di buka langsung oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro.SIP.M.Si bertempat di Lapangan Kompi Senapan A Yonif 611/Awang Long Jl. Apt Pranoto Kec. Samarinda Seberang Kota Samarinda, Senin (15/11/21).

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro.SIP.M.Si. didampingi Kasrem 091/ASN Kolonel Inf. Triyono,S.Sos mengatakan Latihan yang akan dilaksanakan sekarang ini hendaknya tidak dipahami sebagai kegiatan rutin dalam rangka melaksanakan program latihan, akan tetapi harus dipahami sebagai kebutuhan untuk memelihara dan meningkatkan kualitas Prajurit dan Satuan secara kelembagaan didalam menjawab tantangan tugas ke depan.

”Latihan ini dapat menjadi modal dasar bagi unsur atau komponen yang terkait dengan Satgas Penanggulangan Bencana Alam (PBA), sesuai dengan tuntutan tugasnya dalam menanggulangi dan mengantisipasi setiap kemungkinan bencana alam yang timbul sewaktu-waktu di wilayah Kalimantan Timur. Setiap unsur atau komponen Satgas PBA memiliki peranan yang sangat penting dan strategis, sehingga setiap individu harus mampu melaksanakan tugasnya dengan profesional dan proporsional”, jelasnya.
Danrem juga menambahkan ”Latihan ini semakin bernilai strategis, jika dihadapkan dengan tugas yang diemban oleh Korem 091/ASN sebagai Satuan Teritorial yang secara fungsional bertanggung jawab menjamin terpeliharanya situasi yang kondusif bagi penyelenggaraan pertahanan negara maupun kepentingan pembangunan nasional di daerah”.Tambahnya.

Hadir dalam Briefing dan apel gelar Latgulbencal diantaranya Para Kasi Korem 091/ASN, Dandim 0901/Smd, Kol. Inf Oni Kristiyono Goendong, Dan / Kabalak Aju Korem 091/ASN dan Kepala BPBD Kota Smd, Suwarso.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.