Dansatgas PRC-PB 0901/Smd Menyampaikan Rencana Operasi Penanggulangan Bencana Alam Banjir

oleh -526 Dilihat

Smarinda (paradigmanasional.id) – Dalam rangka mengantisipasi dan menanggulangi bencana alam di wilayahnya, Kodim 0901/Smd menggelar kegiatan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Banjir. Selain untuk mengantisipasi dan menanggulangi bencana alam di wilayah kota Samarinda, Selasa (16/11/21).

Dandim 0901/Smd Kolonel Inf Oni Kristiyono Goendong, S.H yang menjadi Dansatgas PRC-PB 0901/Smd mengtakan, Latihan ini juga untuk menguji berbagai protap satuan dalam penanggulangan bahaya erupsi banjir melalui aturan pelibatan semua stake holder di wilayah apabila terjadi bencana, guna mencegah dan mengurangi kemungkinan terjadinya korban jiwa dan kerugian lainnya, saat menyampaikan rencana operasi penanggulangan bencana alam banjir.
Latihan ini juga bertujuan melatih unsur komandan dan staf dalam melaksanakan teknik, prosedur dan tata kerja yang berlaku untuk merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan serta mengendalikan suatu operasi di satuan, baik dalam rangka Operasi Militer Selain Perang (OMSP),” ungkapnya.

Kegiatan Latihan ini memiliki nilai strategis untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Kodim 0901/Smd dalam Proses Pengambilan Keputusan Taktis (PPKT) guna menghadapi tugas-tugas ke-wilayahan, terutama dalam memberikan bantuan kepada Pemda untuk mengatasi penanggulangan bencana alam yang terjadi di wilayah.

No More Posts Available.

No more pages to load.