DANYONIF 11 MAR PASMAR 3 BESERTA PRAJURIT KAKATUA RAJA PERKASA IKUTI UPACARA HARI DHARMA SAMUDERA TAHUN 2022

oleh -459 Dilihat

Sorong, paradigmanasional.id –

Komanda Batalyon Infanteri 11 Marinir (Danyonif 11 Mar) Letkol Mar Gigih Catur Pramono, S.H.,M.Tr.Opsla., beserta prajurit Kakatua Raja Perkasa mengikuti kegiatan upacara dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2022 yang berlangsung di lapang apel Mako Brigif 3 Marinir Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Sabtu (15/01/2022).

Dalam kegiatan upacara tersebut, Komandan Brigif 3 Marinir Kolonel Mar Edi Prayitno, S.M., bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dan juga dihadiri oleh para Dankolak, Dansatlak dan seluruh Perwira Pasmar 3 yang bermarkas di Katapop. Adapun tujuan dari kegiatan upacara ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan Angkatan Laut yang gugur dalam Pertempuran Laut Arafuru.

Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono dalam upacara ini memberikan amanat yang di bacakan oleh Danbrigif 3 Marinir, amanat tersebut berisikan penjelasan sejarah panjang perjuangan bangsa yang telah membentuk dan melahirkan semangat patriotisme, semangat rasa cinta kepada bangsa dan negara melampaui kecintaan kepada dirinya sendiri. “Perjuangan bangsa Indonesia dilaksanakan di semua palangan, di darat, di laut dan juga di udara,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 juga Omicron. (deksa)

No More Posts Available.

No more pages to load.