Deadline Herd Immunity Wilayah, Koramil Toho Gencarkan Serbuan Vaksinasi Mobile

oleh -522 Dilihat

Mempawah (Paradigmanasional.id) – Untuk mengejar target vaksinasi di wilayah, Koramil 05/Toho, Kodim 1201/Mph, kembali melaksanakan serbuan vaksinasi bagi warga yang belum mendapatkan dosis l dan ll bertempat di Desa Pentek dan Amawang, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, Selasa(21/12/2021).

 

Kegiatan vaksin tersebut dilakukan langsung oleh Tim Vaksin Mobile dari Kodim 1201/Mph dengan menggunakan jenis vaksin Pfizer dan Sinovac.

 

Disela kegiatan, saat dikonfirmasi, Komandan Koramil 1201-05/ Toho, Kapten Czi.Kiki Gunawan mengatakan, bahwa dengan percepatan vaksinasi tersebut diharapkan dapat mempercepat penanganan covid-19, dan mewujudkan pemulihan ekonomi Nasional.

 

“Sasaran serbuan vaksinasi ini adalah semua masyarakat yang berumur 12 tahun keatas kita sasar, sehingga pelaksanaan vaksinasi memiliki efek untuk peningkatan atau pemulihan ekonomi Nasional dapat segera terwujud,” jelas Kapten Kiki.

 

Dirinya memandang, bahwa vaksinasi sangat penting dilaksanakan untuk memenuhi herd immunity atau kekebalan tubuh untuk menangkal dan melawan serangan virus covid-19.

“Apalagi di penghujung tahun, banyak kegiatan keagamaan dan acara Tahun Baruan.Apabila sudah di vaksin masyarakat tidak ragu untuk merayakannya.Tapi tetap sesuai dengan anjuran pemerintah mengikuti protokol kesehatan,” ucap Danramil.

 

Ia menyebut, serbuan vaksinasi yang dilaksanakan untuk menindak lanjuti program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, sehingga teknisnya dilaksanakan dengan bekerjasama dengan Pemerintah Desa dan instansi lainnya.

 

“Kami tetap mendukung Pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19, agar segera dapat dilaksanakan secara tuntas”, bebernya.

 

Danramil juga mengucapkan terimakasihnya kepada Pemerintah Desa serta semua instansi yang membantu terlaksananya kegiatan vaksinasi.

 

“Terimakasih kepada Pemerintah Desa Pentek dan Desa Amawang beserta instansi yang lain, yang sudah berkolaborasi untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi ini, sehingga pelaksanaannya selesai dengan tertib dan aman,” pungkas Danramil Kapten Kiki Gunawan. (Red)

 

Sumber : Pendim 1201

No More Posts Available.

No more pages to load.