Door To Door Vaksinasi Lansia, Babinsa Koramil Mempawah Hulu Terus Dampingi Pelaksanaannya

oleh -373 Dilihat

Landak (Paradigmanasional.id) – Percepatan Capaian Vaksinasi, tim Nakes dari Puskesmas Sompak yang di dampingi Babinsa Koramil 1201-07/Mempawah Hulu Serda Simon dan perangkat Desa Pauh datangi rumah warga dengan cara door to door.

Hal ini dilakukan untuk mempercepat capaian Vaksinasi di Desa Pauh, Kecamatan Sompak, Kabupaten Landak untuk warga dan lansia, Jum’at (31/12/2021).

Tim Kesehatan Puskesmas Sompak melakukan pelayanan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi warga dan lansia, Hal ini dilakukan untuk mempercepat capaian vaksinasi di wilayah Desa Pauh.

Danramil 07 Mempawah Hulu Kapten Czi. Joko Umbaran mengatakan, lansia umumnya kesulitan menjangkau tempat pelayanan vaksinasi Covid-19 sehingga petugas vaksin dikerahkan untuk memberikan pelayanan vaksinasi di rumah mereka.

“Dengan kami datangi mereka dari rumah ke rumah, mereka sangat terbantu karena tidak perlu pergi ke tempat vaksin, mereka cukup menunggu di rumah masing-masing,” ucap Kapten Czi. Joko Umbaran.

Sementara itu, Babinsa Koramil 07 Mempawah Hulu, Serda Simon menyampaikan, Babinsa sudah koordinasi dengan aparat pemerintah desa guna melakukan pendataan warganya sebelum melaksanakan vaksinasi.

“Kami para Babinsa di wilayah masing masing ditugaskan untuk terus mengajak warga agar mau divaksin, dan bagi warga yang belum sempat datang ke tempat vaksin akan kami datangi rumahnya untuk melakukan vaksinasi,” ucap Serda Simon. (Red)

 

 

Sumber : Pendim (1201-07)

No More Posts Available.

No more pages to load.