Gandeng Nakes Puskesmas Simpang Empat, Kodim 1022/Tnb gelar pemeriksaan kesehatan Prajurit dan Keluarga

oleh -306 Dilihat

TANAH BUMBU (Paradigmanasional.com)
Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan para Prajurit dan Keluarga, Selasa (12/10/2021).

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara TNI yakni Kodim 1022/Tnb dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Simpang Empat.

Pelaksanaan pemeriksaan diawali dengan pengukuran Tinggi Badan, Berat Badan, pengukuran lingkar pinggang, Tekanan darah dan pengambilan sample darah untuk diperiksa kolesterol, gula darah dan asam urat.

Sebanyak 80 orang Prajurit dan keluarga diperiksa Kesehatannya, apabila diketemukan adanya permasalahan, maka Nakes akan memberikan arahan dan solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto selaku Pasi Ops Dim mewakili Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si., M.Tr (Han) menyampaikan
” Kegiatan ini digelar sebagai upaya mengetahui kesehatan para Prajurit dan keluarga besar Kodim 1022/Tnb, dengan mengetahui kondisi kesehatan perorangan, maka diharapkan dapat meningkatkan taraf kesehatan mereka, dan apabila ditemukan permasalahan, lebih cepat diatasi karena diketahui lebih awal “.

” Dari seluruh pemeriksaan, diketemukan beberapa prajurit yang pada pemeriksaan darah nya ditemukan berada diatas normal namun tidak terlalu tinggi ” Pungkas Sahlan.(Vid)

(Kodim 1022/Tnb).

No More Posts Available.

No more pages to load.