Gelar Fun Bike di Batu, Disbudpar Jatim Dorong Sport Tourism

oleh -139 Dilihat

Jawa Timur, paradigmanasional.id – Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus berupaya mengenalkan pariwisata olahraga atau sport tourism yang diharapkan menjadi tren baru pariwisata di masa pandemi dan pascapandemi Covid-19.

Salah satunya melalui penyelenggaraan Go Wisata Jatim Bangkit, di Kota Batu, Minggu (11/12/2022). Kegiatan berupa fun bike dari Museum Angkut hingga Balai Kota Among Tani. Ada pula stand UMKM dan Komunitas Sport Tourism Kawasan Malang Raya.

Dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jawa Timur ini, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono mengatakan bahwa angka kunjungan wisatawan ke Jatim semakin meningkat.

“Kita bersiap menuju normal. Pariwisata dan pertumbuhan ekonomi diharapkan semakin baik. Masyarakat pun semakin sejahtera,” tegasnya.

Kegiatan fun bike ini, lanjut Adhy, diharapkan bisa menjadi ajang untuk semakin menarik kunjungan wisatawan.

“Dengan bersepeda ini kita coba perkenalkan bahwa sport tourism di Jatim itu tidak hanya Bromo Marathon. Masih banyak yang akan dibuat oleh teman-teman semua untuk menarik wisatawan,” ujarnya.

Senada, Kepala Disbudpar Jatim, Hudiyono menuturkan bahwa pelaku pariwisata olahraga maupun instansi terkait pariwisata diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas sport tourism, baik dari sisi aktivitas pariwisata maupun event.

“Dengan demikian Jatim akan terus dikunjungi wisatawan nusantara maupun mancanegara,” harap Hudiyono yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jatim. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.