Hadiri Sosialisasi PKHP, Babinsa Koramil Sungai Kunyit : Bukan Kuantitas Yang Dikejar

oleh -301 Dilihat

Mempawah (Paradigmanasional.id) – Kesetaraan gender saat sekarang bukanlah cerita baru, dalam per­jalanan sejarah mencatat ikhwal pe­rem­puan te­lah mampu berdiri sama ting­gi dan duduk sama rendah de­ngan kaum lelaki.

 

Guna meningkatkan kuantitas dan kualitas perempuan dalam memajukan pembangunan daerah, maka Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Mempawah melakukan Sosialisasi Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan (PKHP).

 

Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan dan Anak dilaksanakan hari Kamis (9/12/2021) pukul 09.00 wib bertempat di Aula Kantor Dinas Sosial Kecamatan Sungai Kunyit Kabupaten Mempawah.

 

Yang menjadi latar belakang dilakukannya sosialisasi Pem­ber­dayaan Perempuan dan Anak tersebut adalah untuk men­jaga agar po­tensi perempuan tidak sia-sia, apa yang telah dimiliki perem­puan baik secara perorangan maupun ke­lompok dapat menjadi kekuatan dan spi­rit bagi perkembangan masyarakat dalam pem­ba­ngunan di Wilayah.

Dalam memberikan materi, Babinsa Serda Burhan Anggota Koramil 1201-04/Sungai Kunyit mengatakan, bahwa semangat perwujudan pem­bangunan pemberda­yaan perem­puan bukanlah semata-mata menyeim­bangkan kuantitas antara laki-laki dan perempuan, namun bagaimana kaum perempuan bisa memiliki ak­ses dan perlakuan yang sama baik dengan laki-laki.

 

“Bukan kuantitas yang dikejar, namun perlakuan dan akses terhadap perempuan yang terpenting” ucap Burhan.

 

Masih menurut Serda Burhan, bahwa nilai-nilai budaya seperti etika, mo­ral dan nilai agama akhir-akhir ini cenderung menurun, ini ditandai dengan me­ningkatnya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, orang dewasa, ke­luarga terdekat, guru, kalangan terpe­lajar dan yang lainnya.

 

“Harapan kami dengan adanya sosialisasi ini benar-benar dapat memberikan perubahan yang nyata se­hingga pe­merintah dan masyarakat benar-be­nar merasakan dampak dan manfaat yang posi­tif dari kegiatan ini” tuturnya. (Red)

 

 

Sumber : Pendim (1201-04)

No More Posts Available.

No more pages to load.