JAGA NALURI TEMPUR, PRAJURIT LABA-LABA HITAM MENART 3 MAR PASMAR 3 LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

oleh -373 Dilihat

SORONG,PAPUA BARAT (Paradigmanasional.com)
Dalam rangka membina dan meningkatkan naluri tempur prajurit, Resimen Artileri 3 Marinir (Menart 3 Mar) Pasmar 3 melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW IV tahun 2021 dengan materi menembak yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong Papua Barat. Kamis (21/10/2021).

Kegiatan LPD menembak diawali dengan pengecekan personel dan meterial di lanjut pembagian gelombang dan lajur penembakan, yang nantinya seluruh peserta akan melaksanakan menembak senapan laras panjang jarak 100 meter dengan sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri.

Sebelum melaksanakan menembak, para peserta diberikan materi untuk mengulas kembali tentang pengetahuan dasar menembak serta teknik menembak yang baik dan benar di bawah instruktur Lettu Mar Suminto.

Sementara itu, Danmenart 3 Marinir Kolonel Mar Idha Mohammad Basri, S.E.,M.M menyampaikan bahwa latihan menembak tersebut dilakukan untuk meningkatkan kemampuan serta menjaga naluri tempur prajurit Laba-Laba Hitam dengan menggunakan senjata perorangan, sehingga prajurit selalu dalam keadaan siap ketika mendapatkan penugasan yang diberikan Korps Marinir TNI AL.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.