Jelang Akhir Tahun 2021, Babinsa Koramil Sungai Kunyit Semprotkan Desinfektan di Rumah Ibadah

oleh -471 Dilihat

Mempawah (Paradigmanasional.id) – Berbagai upaya dilakukan jajaran TNI bersama instansi bterkait untuk memutus dan mencegah penyebaran Covid-19. Baik dengan patroli prokes maupun penyemprotan cairan disinfektan.

 

Seperti yang di lakukan Babinsa Koramil 1201-04/Sungai Kunyit, Serda Burhan dan warga melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan untuk memutus penyebaran Covid-19. Kegiatan itu dilakukan di Desa Sungai Duri 1, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Sabtu (20/11/2021).

 

Serda Burhan mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini menyasar fasilitas umum yang ada di Desa.

 

“Penyemprotan kami lakukan di setiap tempat umum seperti Masjid, Klenteng, warung dan pos kamling yang ada di Desa Sungai Duri 1 ini,” katanya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Danramil 1201-04/Sungai Kunyit Kapten Inf. Mino mengatakan, pihaknya telah mengintruksikan Babinsa jajaranya untuk bersinergi dengan Babinkamtibmas dan aparatur Desa, guna melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pemukiman warga, tempat ibadah dan fasilitas umum lainya.

 

“Ini sebagai langkah antisipasi yang perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak meluas,” terangnya.

 

Lebih lanjut dirinya juga menghimbau agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan meski sudah di vaksin.

 

“Meskipun Kabupaten Mempawah masuk dalam PPKM level 2, diharapkan masyarakat tetap waspada dan disiplin dalam menerapkan 5M. Karena hal ini dinilai sangat efektif agar terhindar dari virus Covid-19, dengan demikian penyebarannya dapat dikendalikan,” imbuhnya. (Vid)

 

 

Sumber : Pendim 1201

No More Posts Available.

No more pages to load.