JUMAT SEHAT, PRAJURIT MENBANPUR 3 MARINIR PASMAR 3 LAKSANAKAN OLAHRAGA PAGI

oleh -618 Dilihat

Sorong (paradigmanasional.com) – Dalam rangka mewujudkan progam Jumat sehat, prajurit “Goura Victoria” Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) Pasmar 3 melaksanakan kegiatan olahraga jalan sehat di lingkungan Kesatrian Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Jumat (08/10/2021).

Kegiatan dilaksanakan setelah melaksanakan apel pagi, tak lupa sebelum kegiatan olahraga diawali dengan pemanasan untuk melemaskan otot mencegah terjadinya cedera saat berolahraga.

Gemuruh suara nyanyian prajurit Menbanpur 3 Marinir saat berjalan, memecahkan sunyinya suasana disepanjang jalan Kesatrian yang masih rimbun pepohonan. Hal ini sama yang di sampaikan oleh Serda Mar Wiranda Mustamin anggota Yonpom 3 Marinir, “Suasana pagi hari yang masih sepi dan udara yang masih bersih akan menambah motivasi untuk semangat olahraga”.

Setelah kegiatan olahraga jalan sehat selesai dilanjutkan melaksanakan berjemur di lapangan Goura Victoria untuk meningkatkan daya tahan tubuh , mencegah infeksi, termasuk Covid-19 meskipun tidak dapat langsung membunuh virus itu sendiri.

Sementara itu Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Kolonel Mar Didik Widiyoko,.M.Tr.Hanla.,M.M menjelaskan bahwa aktivitas olahraga dapat meningkatkan kebugaran dan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dapat dipastikan bahwa imunitas menjadi kuat sebagai pertahanan melawan berbagai virus termasuk didalamnya Covid-19.

(vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.