Kabid Humas Polda Sulut : Kami Tegaskan, Adanya Informasi Pemerasan Yang Beredar Melalui Medsos Terhadap Kapolsek Adalah Hoax

oleh -484 Dilihat

MANADO,SULUT (paradigmanasional.com) – Kepala Bidang Humas Polda Sulut angkat bicara terkait beredarnya postingan di media sosial tentang dugaan pemerasan yang dilakukan AKP Renthauli Pardede terhadap para Kapolsek dan jajaran.

Sehingga ini yang membuat resah di kalangan institusi terlebih Polda Sulut. Untuk merespon tudingan yang tidak memiliki bukti hukum yang kuat, Polda langsung memberikan keterangannya Minggu siang 24/10/21.

Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana melalui Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast menegaskan, postingan tersebut adalah hoax.

” Yaa benar nformasi tersebut hoax, tidak bisa dipertanggung jawabkan alias bohong,” tegas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Lanjutnya, Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulut telah melakukan klarifikasi dan permintaan keterangan terhadap kurang lebih 38 Kapolsek jajaran.

” Dan semua menyatakan tidak pernah mengalami seperti apa yang tertuang dalam postingan tersebut. Sehingga tidak benar ada pemerasan yang dilakukan oleh AKP Renthauli Pardede,” tambah Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Hasil penelusuran, informasi tersebut diposting di media sosial Facebook menggunakan akun palsu, alias bodong dengan nama Mawar Hitam. Nah ini, menjadi penting untuk mengungkap siapa sebenarnya aktor, otak dibalik akun palsu/bodong. Karena, ini sangat meresahkan bagi pengguna media sosial (medsos).

“Kami berharap semua elemen masyarakat untuk bijaklah dalam bermedia sosial, dan tidak mudah percaya pada informasi yang merugikan. Atau, berita yang tidak sesuai kebenarannya,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

# DeNNy. DaMoPoLii #

No More Posts Available.

No more pages to load.