Komandan Pasmar 2 Hadiri Peringatan Hari Pahlawan

oleh -54 Dilihat

Surabaya (paradigmanasional.id) Dispen Kormar – Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 yang di selenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Tugu Pahlawan, Surabaya. Rabu (10/11/2021)

Upacara peringatan Hari Pahlawan 2021 dengan inspektur upacara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa diikuti undangan terbatas dengan menerapkan aturan protokol kesehatan secara ketat, dengan Komandan upacara Letkol Marinir Hendro Wijiantoro dari Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir.

Dalam amanatnya Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan oleh Gubernur Jawa Timur, mengatakan bahwa para pendiri bangsa ini menyadarinya dengan membangun identitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air. Inilah pelajaran berharga. Lidi kuat akan sulit dipatahkan jika dalam kesatuan.

Kita sadar bahwa kita berbeda–beda, tetapi jangan sampai terpecah–pecah oleh perbedaan SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), karena akan membuat mundur jauh ke era sebelum Sumpah Pemuda 1928.

Kita harus terus menggelorakan semangat Gotong royong serta Persatuan dan Kesatuan Indonesia. Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita, Bangsa Indonesia. Seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada, dengan berdasar selogan Bhinneka Tunggal Ika, berbeda–beda namun tetap satu jua.

Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku”.

No More Posts Available.

No more pages to load.