Komandan Pasmar 2 Kunjungi Resimen KavalerI Berikan Santiaji Prajurit Lapis Baja

oleh -585 Dilihat

Surabaya (paradigmanasional.com) -Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP memimpin apel khusus prajurit Roda Rantai Menkav 2 Marinir, di lapangan apel Kesatrian Marinir Soepraptono Semarung Ujung Surabaya. Senin (18/10/2021).

Dalam arahannya Komandan Pasmar 2 mengatakan sebagai warga kehormatan Kavaleri, saya bangga dengan Kavaleri, selalu hadir dalam setiap palagan dan penugasan, oleh karena itu kewajiban saya untuk andil membesarkan Kavaleri sesuai cita-cita para pendahulu Kavaleri, yang selalu siap sebagai sarana mendaratkan pasukan pendarat amfibi dari laut menuju ke darat untuk merebut sasaran yang dikuasai musuh.

“Untuk itu, pelihara alutsista terutama Ranpur dengan sepenuh hati, dan jadikan Ranpur sebagai keluarga, kalau Ranpur sehat kita juga akan sehat dan Satuanpun sehat. Senjata utama prajurit adalah berlatih dan menyiapkan diri dengan baik lakukan perencanaan dengan matang sebelum melaksanakan kegiatan”, tegas Danpasmar 2.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa keikhlasan dalam melaksanakan tugas dan aktifitas adalah yang utama, karena merupakan ibadah, tidak ada keberhasilan tanpa keikhlasan, profesional prajurit harus ditingkatkan, sebagai prajurit petarung amfibi maka Kavaleri Marinir harus kuat, baik material maupun personelnya, asah terus kemampuan baik daya gerak, daya tembak, daya kejut dan daya amfibi, kuasai kemampuan naluri tempur prajurit, Ranpur tidak akan terpisahkan dari prajurit Kavaleri semoga modernisasi alutsista bisa terwujud.

Untuk menjaga kesehatan manfaatkan fasilitas yang sudah terbangun di Kesatrian Soepraptono ini, peliharalah tubuhmu dengan berolah raga penuh kesadaran, terukur dan tidak dipaksa, gembiralah di Satuan, gembiralah dimedan tugas dan gembira dikeluarga, di era pandemi Covid-19 ini tetaplah jaga imunitas tubuh serta patuhi prokes Covid-19.

“Kepada para atlit Kavaleri, kalian adalah kebangaan dan kehormatan Pasmar 2 berikan yang terbaik dalam setiap laga pertandingan demi kejayaan Pasmar 2 dan Korps Marinir, tumbuhkan dan kobarkan jiwa semangat petarung di dadamu “Salam Roda Rantai Setangguh Baja”, jangan sombong dan tetap sportif, teruslah berlatih berikan kebanggaan, berikan kehormatan untuk kejayaan Pasmar 2, “Semoga Allah SWT, Tuhan YME senantiasa memberikan yang terbaik. “Salam Roda Rantai Berjiwa Pantang Menyerah”.

Selesai apel khusus, dilanjutkan laporan Komando oleh Danmenkav 2 Mar Kolonel Marinir Kakung Priyambodo kepada Komandan Pasmar 2 serta dilanjutkan tour facility dan menembak pistol, dengan diikuti para Asisten Danpasmar 2.

(deksa)

No More Posts Available.

No more pages to load.